Sabtu, 20 Agustus 2011

PDAM BARABAI LAKUKAN PENINGKATAN PELAYANAN

MEDIA PUBLIK-BARABAI. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Barabai semakin berbenah untuk meningkatkan pelayanan dasar air bersih kepada masyarakat di segenap Penjuru Hulu Sungai Tengah. Manajemen PDAM makin percaya diri dengan dukungan dana peremajaan Tahun 2011.

Untuk meningkatkan pelayanan telah dianggarkan Rp17 miliar, uang sebanyak itu merupakan sharing dari APBN Rp.6,9 miliar dan APBD HST 2011 Rp.9,8 miliar untuk membangun dan memperbaharui infrastruktur PDAM Barabai yang sudah tua, sekaligus meningkatkan kemampuan suplai air.

Direktur PDAM Barabai Rusdi Azis, SAP, MAP mengatakan, amanah yang diberikan Bupati HST H Harun Nurasid untuk melakukan pengelolaan yang lebih baik di tubuh PDAM Barabai akan dijalankannya sepenuh hati, apalagi keluhan macetnya air bersih sudah sering diterima Bupati sendiri.

”Bulan ini kami masih melangsungkan lelang untuk peremajaan pipa di beberapa titik, untuk diketahui, pada 2008 PDAM Barabai hanya bisa merealisasikan 9000-an pelanggan aktif.” ujarnya.

Program utama sewaktu baru dilantik adalah melakukan pembenahan dan menginventarisasi secara keseluruhan aset, termasuk pipa tua yang berusia lebih 30 tahun agar suplai air tidak lagi keruh dan tersendat-sendat.”Saya siap menerima laporan dari masyarakat, masukan sangat penting untuk modal kami bekerja,” ujarnya.

Dia menjamin tahun 2011 ini masalah pelik PDAM yang selalu dikeluhkan warga seperti warga Pajukungan yang lebih dari 10 bulan tidak bisa menikmati air bersih tidak terulang lagi.

Untuk sementara ini PDAM Barabai sudah menjangkau pelayanan perkotaan sekitar 52 persen dan wilayah pedesaan cuma 33 persen, meski peningkatan pelanggan melonjak pada 2010 lalu sekitar 11 ribu lebih pelanggan baru. (TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar