Kamis, 18 Agustus 2011

KASUS NAZARUDDIN SUDAH BERAKHIR, UNGKAP AMIEN RAIS

MEDIA PUBLIK-JAKARTA. Tokoh Nasional Pengerak Reformasi tahun 1998 Prof. Dr. Ir. HM.Amien Rais menilai bahwa kasus Nazaruddin saat ini sudah berakhir alias game over. Menurutnya tersangka kasus suap Wisma Atlet SEA Games tersebut tidak akan membuka peta korupsi di negeri ini yang bisa menyentuh para politisi bahkan lingkar kekuasaan.

"Saya tidak ingin mendahului takdir, tapi saya berani ambil kesimpulan, bahwa kasus Nazarudin ini sudah selesai dan jangan harapkan Nazaruddin bisa membuka peta korupsi di negeri ini, sehingga bisa menyentuh tokoh-tokoh elet politik," kata Amien saat ditemui di Komplek Liga Mas Indah, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2011).

Kata Amien suami dari Neneng Sri Wahyuni tersebut tidak mungkin membongkar peta korupsi sampai ketingkat atas, karena KPK, kepolisian, kejaksaan, penguasa, dan bahkan DPR sudah bergabung dalam koalisi besar untuk menetapkan status quo supaya menciptakan negeri yang seperti saat ini. "Jadi di dalam negeri yang seperti keruh ini banyak orang bisa memancing ikan tanpa ketahuan, saya kira ini sebuah musibah nasional," . Meskipun demikian, Amien mengajak supaya kita semua tidak boleh berputus asa dengan keadaan ini. Lalu.

Bagaimana caranya untuk mengeluarkan negeri ini dari orang-orang korup? "Kalau menurut saya tetap pucuk pimpinan nasional harus memberikan teladan. Bersihkan istana dari berbagai tikus-tikus berdasi, kemudian kementerian yang mengelola uang puluhan triliun juga harus dilihat dengan teliti," kemudian KPK jangan menjadi lembaga yang terus-terusan tidak tahu masalah. "Jadi kelemahan fundamental KPK bahwa sebagai lembaga super body untuk menegakan hukum dalam rangka libas korupsi, KPK tidak punya road map, sehingga seperti orang buta yang meraba-meraba, dan lupa tempat korupsi dimana," tegasnya. (tribunnews.com/Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar