Kamis, 16 Februari 2012

FAUZI PIMPIN KOALISI LINTAS LSM KALSEL

BERITA MEDIA PUBLIK – PELAIHARI. 45 LSM se Kalsel yang tergabung dalam sebuah koalisi dalam Musyawarah Anggota (MUSTA) Presidium Koalisi Lintas LSM Kalimantan Selatan berhasil pilih Tim Formatur untuk menyusun personalia kepengurusan presidium masa bakti 2012-2014 yang di gelar di aula kantor BKLH Tanah Laut, Kamis (16/2).

Marliana S.Ag Direktur Biru Kemasyarakatan dan Lingkungan Hidup (BKLH) Tanah Laut menuturkan, Alhamdulillah kami dipercayakan sebagai tuan rumah sebagai pelaksana Musyawarah Anggota (MUSTA) Presidium Koalisi Lintas LSM Kalimantan Selatan  yang pertama ini dan hal ini merupakan sebuah kehormatan yang sangat berharga bagi kami dapat melaksanakan kegiatan tersebut, ujarnya disela-sela kegiatan Musyawarah Istemewa, Kamis (16/2).

Lanjut Yana panggilan akrab Marliana  menuturkan bahwa, terbentuknya sebuah koalisi lintas LSM ini merupakan langkah awal kebersamaan kawan-kawan LSM dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat banyak dalam segala hal, katanya.

Aspihani Ideris sebagai pemimpin sidang mengungkapkan bahwa dilaksanakannya Musyawarah Anggota (MUSTA) Presidium ini merupakan sebuah amanat dari Anggaran Dasar Koalisi Lintas LSM Kalimantan Selatan yang terdapat dalam pasal 16 ayat 1 ini yang berbunyi diantaranya memilih dan menetapkan personalia Kepengurusan presidium, memilih dan menetapkan Majelis Penasehat Presidium, menetapkan keputusan-keputusan lainnya, serta hanya bersidang sekali dalam kurun waktu 2 (Tahun) tahun, kata Aspihani.

Lebih lanjut Aspihani Ideris yang juga Direktur Eksekutif Lembaga Kerukunan Masyarakat Kalimantan (LEKEM Kalimantan) mengungkapkan bahwa Lembaga Anggota KOALISI LINTAS LSM KALIMANTAN SELATAN orang-orang yang diutus oleh dan dari LSM-LSM yang  ada di Kalimantan Selatan serta LSM yang mentaati pada AD/ART KOALISI LINTAS LSM KALIMANTAN SELATAN, pungkasnya.

"Program utama setelah personalia presidium Koalisi Lintas LSM Kalimantan Selatan terbentuk adalah mempersiapkan pendeklarasian lembaga ini, dan menurut kesepakatan Insya Allah di akhir bulan Maret 2012 ini sudah harus terlaksana dan diwacanakan bertempat di Banjarbaru", ujar Aspihani Ideris.

Senada dengan Sumarko, SE Ketua Umum LSM Jaringan Kota (JARKOT) Kalsel mencetuskan bahwa kita hari ini melaksanakan Musyawarah Anggota (MUSTA) merupakan sebuah amanah dan ketentuan dari anggaran Dasar Koalisi Lintas LSM Kalimantan Selatan yang telah kita susun bersama sebelumnya, ujarnya.

”Selain itu pada hari ini merupakan sebuah langkah awal kita dalam pemilihan dan penyusunan personalia presidium Koalisi Lintas LSM Kalimantan Selatan dan demi menghormati para dewan penggagas terbentuknya koalisi ini saya menyarankan untuk penyusunannya kita percayakan kepada dewan penggagas tersebut,” ujar Sumarko menyarankan dalam musyawarah anggota.

”Dalam forum Musyawarah Anggota tersebut semua anggota yang mengikuti musyawarah ini menyutujui saran saya dan para dewan penggagas langsung mengadakan rapat kilat sekitar 30 menet untuk menentukan Direktur Eksekutif dan dua orang Wakil, Sekretaris Umum dan dua orang wakil, Bendahara Umum dan satu orang wakilnya,” pungkas Sumarko.

”Hasil dari musyawarah dewan penggagas tersebut terpilih sebagai Direktur Eksekutif Fauzi Noor, Wakil Direktur Eksekutif Muhammad Yusuf S.Sos, M.AP dan Badrul Ain Sanusi Al-Afif SH, MS, MH dan Sekretaris Umum Aspihani Ideris S.Ag, S.AP, MH, Wakil Sekretaris Umum Sumarko SE dan Ipriani Suleman Al-Kadri S.AB serta Bendahara Umum Marliana S.Ag, Wakil Bendahara Umum Darsiah S.Th.I. dan sekaligus sebagai Tim Formatur penyusunan personalia presidium Koalisi Lintas LSM Kalimantan Selatan”, ujar Sumarko yang juga salah seorang penggagas pembentukan Koalisi Lintas LSM Kalimantan Selatan ini.

Fauzi Noor Direktur Eksekutif terpilih sekaligus Ketua Tim Formatur mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kepercayaan yang telah diberikan, ”Saya sangat berterimakasih sekali atas kepercayaan yang saudara-saudara berikan kepada saya, jujur ini merupakan sebuah amanah yang terpikul dipundak saya, dari ini saya mohon dukungan dan do`anya dalam menjalankan tugas ini,” ujarnya.

”Sebenarnya dibanding dari kawan-kawan yang hadir ditempat ini saya sangat jauh ketinggalan pengalamannya dalam berorganisasi, ilmu saya sangat minim serta saya sangat kurang pantas menduduki jabatan ini, akan tetapi kalau memang ini sudah amanah yang diberikan maka saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memimpin lembaga ini kearah yang diharapkan kawan-kawan,” pungkas Fauzi. (TIM)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar