Kamis, 26 Januari 2012

Miranda Goeltom Tuding KPK Dapat Tekanan dari Media dan Publik

Media Publik - Jakarta. Mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Swaray Goeltom berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mampu menjalankan tugasnya dengan baik meskipun menurut Miranda lembaga antikorupsi yang dipimpin Abraham Samad tersebut kerap mendapat tekanan.

"Saya percaya betul bahwa KPK dengan kewenangan yang dimiliki dia akan menjalankan tugasnya dengan baik sehingga meskipun begitu banyak tekanan, saya yakin semuanya akan berjalan dengan baik," kata Miranda kepada wartawan Media Publik di kediamannya di Jalan Sriwijaya, Jakarta, Kamis (26/1).

Namun, dosen pengajar di Universitas Indonesia ini ketika ditanya siapakah yang telah menekan KPK hingga menetapkan dirinya sebagai tersangka pada kasus cek pelawat saat pemilihan dirinya menjadi Deputy Senior Gubernur Bank Indonesia, menjawab. "Tekanan dari media dan publik. Kan media yang paling senang dan berbahagia sekali," ujarnya.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan mantan Deputy Senior Gubernur Bank Indonesia Miranda Swaray Goeltom sebagai tersangka kasus suap cek pelawat. Miranda diduga turut serta membantu Nunun Nurbaeti melakukan tindak pidana korupsi, memberikan sejumlah cek perjalanan ke anggota DPR 1999-2004. Namun sejauh ini KPK belum menahan mantan petinggi BI ini karena dalam proses penyidikan.(TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar