Kamis, 05 Januari 2012

Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Anggap Wajar Renovasi Toilet Gedung Nusantara I DPR RI

Media Publik - Jakarta. Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Puti Guntur Soekarnoputri menyatakan renovasi toilet Gedung Nusantara I DPR RI adalah hal wajar.

"Toilet adalah salah satu kebutuhan mendasar terkait persoalan hajat," kata Puti Guntur Soekarnoputri di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis, 5/1.

Menurut dia, toilet di Gedung Nusantara I DPR RI bukan untuk kepentingan pribadi tapi untuk kepentingan bersama, bak anggota DPR, staf pendukung anggota DPR, pegawai sekretariat jenderal, maupun tamu.
Jadi wajar saja, kata dia, jika toilet di Gedung Nusantara I DPR RI yang digunakan bersama-sama direnovasi, karena hal itu merupakan bagian perawatan toilet.

"Toilet di Fraksi PDI Perjuangan, baunya kurang sedap. Kalau Setjen DPR akan merenovasi menjadi lebih baik, adalah hal wajar," katanya.

Ditanya soal anggarannya mencapai Rp2 miliar, menurut dia, silakan tanya pada Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI.

Puti menyatakan, tidak tahu soal besaran nilai proyeknya tapi hanya tahu toilet di Gedung Nusantara I DPR RI akan direnovasi.

Pada kesepatan tersebut, Puti juga menyatakan sepakat proyek renovasi toilet di Gedung Nusantara I DPR RI anggarannya sesuai standar dan pelaksanaannya transparan.

Sebelumnya, Kepala Biro Pemeliharaan Bangunan dan Instalasi Setjen DPR RI, Sumirat, menyatakan Setjen DPR RI akan melakukan renovasi toilet di Gedung Nusantara I DPR RI.

Menurut dia, rencana anggaran untuk renovasi toilet di Gedung Nusantara I DPR RI yakni sebanyak 224 unit yang berada di lantai dua hingga lantai 23 sekitar Rp2 miliar.

"Besaran anggaran tersebut baru rencana awal, masih akan disurvei lagi tingkat kerusakan yang akan direnovasi untuk dituangkan dalam dokumentasi lelang," katanya. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar