Kamis, 27 Oktober 2011

Rakernas dan Silatnas PAN Di Gelar Tanggal 3-4 Desember 2011

MEDIA PUBLIK – JAKARTA. Setelah sebelumnya mengalami penundaan dua kali, Partai Amanat Nasional akhirnya menetapkan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Silatnas Eksekutif dan Legislatif pada tanggal 3 dan 4 Desember 2011 yang tadinya dilaksanakan pada tanggal 28-29 Oktober menjadi awal Desember.

Kepastian itu diungkapkan ketua panitia/organizing committe (OC) Rakernas dan Silatnas PAN, HA Bakri HM selaku Ketua Panitia Rakernas & Silatnas PAN 2011 dalam rapat OC di Rumah PAN, Jl Warung Buncit Raya nomor 17 Jakarta Selatan, Kamis 27 Oktober 2011 malam WIB.

Penundaan Rakernas dilakukan untuk menyesuaikan jadwal Presiden SBY yang rencananya akan hadir pada pembukaan Rakernas itu. "Kepastian jadwal Rakernas tersebut sudah ditetapkan pada rapat harian PAN sebelumnya," ungkap HA Bakri (27/10) saat memimpin rapat didampingi Sekretaris OC, Azis Subekti.

Terkait tempat pelaksaan kegiatan, HA Bakri menjelaskan, acara pembukaan Rakernas tetap dilaksanakan di Hotel Pulman pada tanggal 3/12/2011, sementara pelaksanaan Rakernas dilaksanakan di tempat berbeda yakni di Hotel Mercure Ancol pada tanggal 4/12/2011.

Namun ada yang berbeda jadwal sebelumnya kata anggota Komisi V DPR itu, pada pembukaan Rakernas di Hotel Pulman, sekaligus juga dilaksanakan pembukaan Silatnas. "Jadi pembukaan dilakukan bersamaan," kata HA Bakri.

Ketua Panitia Rakernas & Silatnas PAN 2011, H.A Bakri, HM membenarkan, ada rencana pengunduran jadwal hajat partainya. Dia menjelaskan, pengunduran waktu semata-mata agar persiapan Rakernas dan Silatnas lebih optimal. Sama sekali tidak terkait acara Rapimnas dan HUT Partai Golkar, pada tanggal 27-29 Oktober 2011 di Jakarta.

"Yang jelas, kalau toh nanti mundur, semata-mata untuk mempersiapkan agar kegiatan tersebut lebih matang. Sebenarnya, sudah mantap, besok atau lusa pun kita sesungguhnya kita siap. Namun, kita ingin lebih mantap dan mendekati kesempurnaan", tutur H. Bakri yang juga Ketua DPP PAN ini saat dikontak Rakyat Merdeka, tadi malam.

Anggota Komisi V DPR ini mengatakan, pada acara Rakernas & Silatnas PAN rencananya akan dihadiri semua anggota DPR dan DPRD dari Fraksi PAN, para menteri dan kepala daerah asal PAN, para pimpinan PAN tingkat pusat hingga kabupaten/kota, juga mengundang para pendiri serta deklarator partai berlambang matahari terbit itu.

Selain acara silaturrahiem, Silatnas juga dimeriahkan dengan agenda pemberian award atau penghargaan kepada para pendiri dan deklarator, serta kader dan pengurus partai yang berprestasi.

"Kami undang seluruh pendiri dan deklarator PAN, termasuk Mas Soetrisno Bachir (mantan Ketua Umum PAN, red)," tutur H. Bakri. Rakernas dan Silatnas tahun ini, imbuhnya, bertajuk, "Kita terus bekerja untuk kemajuan bangsa."

Selain itu, kita juga akan memberikan penghargaan kepada pengurus DPW/DPD yang paling banyak berhasil mengantarkan kadernya menjadi anggota DPRD.

HA Bakri HM mengaku, "Mengenai pendanaan pelaksanaan Rakernas & Silatnas bersumber dari patungan kader dan pendiri PAN". Seluruh kegiatan PAN, kata dia, senantiasa dilaksanakan secara bergotong royong. "Kami merasa PAN milik semua kadernya. Karenanya, kami senantiasa bekerja bersama-sama," ungkap Bakri. (Team)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar