Rabu, 26 Oktober 2011

PEMERINTAH PILIH JATIM PENYELAMAT LINGKUNGAN

MEDIA PUBLIK - SIDOARJO. Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup menunjuk Jawa Timur sebagai pelaksana proyek pelopor penyelamatan lingkungan di Indonesia. Jatim dipandang berhasil menggalang relawan peduli lingkungan, yang aktif melakukan pendampingan dalam kampanye peduli lingkungan.

Menteri Lingkungan Hidup, Prof. DR. Balthasar “Berth” Kambuaya, dalam pidato saat menghadiri pengukuhan 1.000 relawan peduli lingkungan yang tergabung dalam Kenduri Agung Pengabdi Lingkungan Jawa Timur (Kapal Jatim), di Puspa Agro, Sidoarjo menyatakan, "Program relawan lingkungan ini akan diadopsi pemerintah pusat dalam misinya mewujudkan pelestarian lingkungan. Maka sebentar lagi sejumlah provinsi lain juga akan memiliki program ini dengan kami fasilitasi," katanya, Selasa (25/10).

Balthasar Kambuaya menegaskan, kesadaran terhadap lingkungan merupakan investasi jangka panjang terhadap anak cucu di kemudian hari. Pemanasan global yang terjadi akhir-akhir ini dengan berbagai gejalanya, seperti kemarau panjang, banjir dan tanah longsor, dipandang akibat dari ulah penduduk bumi itu sendiri. (Yus/Team)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar