Rabu, 27 Juli 2011

Walikota Banjarmasin Minta Pelindo Berikan Kontribusi PAD

MEDIA PUBLIK-BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin meminta agar Pelindo III Banjarmasin dapat juga memberikan kontribusinya bagi daerah khususnya Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga dapat menambah PAD yang ada.

Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Banjarmasin H Muhiddin ketika usai mengikuti rapat paripurna DPRD Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, dirinya menginginkan agar DPRD Kota Banjarmasin memanggil Pelindo III Banjarmasin untuk bersama-sama rapat bersama walikota, untuk membahas agar adanya pemasukan daerah melalui Pelindo III tersebut.

Menurutnya, karena posisi pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo tersebut berada di Kota Banjarmasin, maka dirinya menginginkan agar Pelindo juga dapat memberikan kontribusinya dalam penambahan PAD.

“Karena Pelindo III berada diwilayah Kota Banjarmasin, maka wajib hukumnya untuk stor kekas daerah untuk peningkatan PAD kita,” ungkap Muhiddin.

Ditambahkannya pula, lalulalang truk pengangkut dari pelabuhan Trisakti tersebut menggunakan jalan kota, otomatis Pemko harus selalu melakukan pemeliharaan-pemeliharaan jalan kota tersebut.
Untuk itulah, dengan tegas dirinya meminta agar Pelindo dapat memberikan kontribusinya kepada Pemerintah Kota Banjarmasin. ( Tim )

2 komentar: