Jumat, 09 Desember 2011

PAN USUNG HATTA RAJASA CALON PRESIDEN 2014

MEDIA PUBLIK - JAKARTA. Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, memastikan partainya akan mengusung Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai calon presiden pada 2014 mendatang. "Hatta dari langit ada pengarahannya, ini tafsiran saya," ujar Amien dalam Silaturahmi Nasional PAN di Gedung Utama Pekan Raya Jakarta, Jumat malam, 9 Desember 2011.

Menurut Amien, Hatta merupakan figur yang mempunyai banyak kemampuan. Hatta menurutnya berhasil menjalankan tugas menteri selama empat periode berturut-turut dengan bidang yang berbeda-beda. Hatta pernah menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi, Menteri Perhubungan, Menteri Sekretaris Negara, dan terakhir sebagai Menteri Koordinator Perekonomian.

Hatta juga berhasil mendapatkan penghargaan di San Fransico Amerika Serikat dalam pelayanan publik. "Baru kali ini ada orang Indonesia yang dapat pretasi pelayanan publik di luar negeri," ujar Amien.

Prestasi paling menonjol yang membuat Hatta layak menjadi presiden kata Amien terlihat dalam komitmen kuat Hatta dalam mempersatukan nusantara melalui Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Program ini, lanjut Amien menunjukkan kemampuan Hatta memimpin bangsa.

Meski begitu diakui Amien, berbagai keberhasilan itu tak langsung membuat Hatta berbangga diri. Bahkan ketika sudah banyak kader PAN yang terang-terangan mendukungnya, Hatta tetap belum memberi kepastian.

"Mas Hatta ini dia bukan orang Jawa tetapi melebihi orang Solo, Hatta kami calonkan jadi Capres tetapi masih maju mundur."

Karenanya lanjut Amien, dia bersama kader PAN lainnya, akan terus memberikan dukungan terhadap pencalonan Hatta maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2014 mendatang. "Insyaalah nanti kami daulat Hatta jadi Capres, dan kalau bekerja keras, maka akan bisa," ujarnya.

Hatta Rajasa sendiri ketika dikonfirmasi belum mau menanggapi soal kesediaannya menjadi Presiden. Menurutnya saat ini yang diperlukan PAN adalah bekerja dan meningkatkan kinerja. Mengenai pernyataan Amien yang akan mendeklarasikan Hatta menjadi capres dalam rakernas yang akan berlangsung besok, besan presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini kembali berkelit. "Ini kan rakernya belum mulai," ujar Hatta sambil tersenyum. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar