Rabu, 21 Desember 2011

Kapolres Banjar Kunjungi Polsek Sungai Tabuk

MEDIA PUBLIK – MARTAPURA. Kunjungan Kapolres Banjar AKBP Wahyu Dwi Ariwibowo, S.Ik yang baru menjabat sebagai Kapolres Banjar, sekitar dua bulan ini ke Polsek Sungai Tabuk disambut hangat oleh jajaran kepolisian di Polsek Sungai Tabuk. Kunjungan ini bertujuan untuk memantau dan memberikan motivasi anak buahnya dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara. Kunjungan ini di manfaatkan Kapolres Banjar AKBP Wahyu Dwi Ariwibowo untuk bersilaturahmi dengan Muspika, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat setempat. Rabu, (21/12).

Kapolsek Sungai Tabuk Iptu Samsu Darsono dalam sambutannya menyampaikan, “Saya atas nama jajaran Polsek Sungai Tabuk mengucapkan selamat datang kepada bapak Kapolres beserta rombongan dan rasa terima kasih kepada semua undangan yang hadir,” katanya.

“Jujur saya merasa sangat mendapat kehormatan atas kunjungan dan arahan langsung dari atasan saya ini bapak Kapolres Banjar yang disaksikan langsung oleh segenap para undangan yang hadir,” ungkap Kapolsek Sungai Tabuk Iptu Samsu Darsono.

Lebih lanjut Iptu Samsu Darsono mengungkapkan, “Mudah-mudahan dengan arahan dari bapak Kapolres dapat memberikan motivasi yang berarti bagi diri kami dalam menjalan tugas sebagai abdi Negara,” katanya.

Kapolres Banjar AKBP Wahyu Dwi Ariwibowo, S.Ik dalam sambutannya mengatakan, “Saya berharap dan meminta agar anggota kepolisian yang bertugas disini (Wilayah Polsek Sungai Tabuk) lebih sering melakukan kunjungan kepelosok pedesaan yang menjadi desa binaannya dan selalu berada ditengah-tengah masyarakat agar persoalan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat bisa diatasi bersama-sama dengan cepat, karena arti pentingnya kebersamaan dalam menciptakan suasana yang aman dan tertib.” Katanya.

“Hendaknya setiap orang atau individu menjadi polisi bagi dirinya sendiri,lingkungan dan masyarakat. Mulai dengan bisa menciptakan suasana aman dan tertib untuk diri sendiri, lingkungan dan masyarakat yang lebih luas. Sebab dengan begitu akan memunculkan suasana yang lebih aman dan tertib lebih cepat bisa terwujud,” kata bapak Kapolres..

Kapolres Banjar AKBP Wahyu Dwi Ariwibowo lebih rinci menyampaikan, Bahwa sebuah keamanan dan ketertiban itu tidak lahir dengan sendirinya, tetapi diciptakan dan kerjasama serta diusahakan oleh semua pihak dari kalangan masyarakat masyarakat itu sendiri, karena itu saya harap agar semua pihak dapat bekerjasama dalam upaya untuk menciptakan suasana yang aman dan tertib dimasyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, “Bahwa Kabupaten Banjar saat ini berada pada peringkat kedua dalam penyebaran dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan, dan bisa dipastikan diwilayah Kecamatan Sungai Tabuk ini ada peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,” katanya.

“Untuk itu saya meminta masyarakat memberikan informasi kepada polisi jika mengetahuinya, karena bahaya pemakai narkoba ini sangat merusak bagi bangsa dan generasi muda kita,” rinci bapak Kapolres Banjar.

Kapolres Banjar dalam sambutannya seraya memperkenalkan dirinya mengatakan” Saya lulusan Akpol angkatan 1994 dan memulai karir di Brimob Polri, sudah banyak bertugas diberbagai daerah di Indonesia bahkan sering bertugas didaerah konflik. Setelah Lulus Akpol saya ditempatkan di Jakarta dan kemudian pindah ke Sumatera Selatan dan pindah lagi ke Nusa Tenggara Timur dan akhirnya saya ditempatkan di jajaran Polda Kalimantan Selatan, yaitu sebagai Kapolres Banjar, “ ungkapnya.

Sementara itu Kastalani Ideris, seorang tokoh pemuda Sungai Tabuk mengungkapkan, "Mudah-mudahan dengan adanya kunker Bapak Kapolres Banjar ini senantiasa menjadikan Motivasi Kepolisian Sungai Tabuk benar-benar dapat menjalankan amanah yang di emban di pundaknya," katanya.

"Selama ini, saya lihat Kepolisian Sungai Tabuk ini masih kurang tanggap dalam mengatasi permasalah hukum di daerah Sungai Tabuk ini," ungkap Kastalani Ideris yang juga Wakil Direktur LSM LEKEM Kalimantan.

Lanjut Kastalani Ideris, "Selain itupula saya lihat kurang tanggapnya Kepolisisan Sungai Tabuk dalam mengatasi permasalah hukum dikarenakan sarana dan mobilitas yang dimiliki oleh Polsek Sungai Tabuk sangat kurang terpenuhi, mudah-mudahan kedepannya permasalahan ini bisa disikapi dengan bijak," cetusnya. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar