Senin, 19 Desember 2011

Capres & Cawapres Buat Blue Print Ekonomi Sesuai Dengan UUD

MEDIA PUBLIK - JAKARTA. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta kepada siapa saja yang akan maju menjadi Calon Presiden dan Calon Wakil Presien di 2014 supaya membuat blue print ekonomi untuk membangun Indonesia.

"Kepada siapapun yang mau jadi Capres, buatlah blue print ekonomi yang sesuai dengan UUD kita. Jadi kalau Hatta mau maju, buatlah Hattanomics, ekonomi ala Hatta itu bagaimana?. Kalau Prabowo mau maju, buat Prabowomics. Jadi di negara moderen seperti itu. Ada Clintonomics, ekonomi Clinton. Ada Reganomics, ada Obamanomics," ungkap Amien Rais saat ditemui di Gedung Nusantara III DPR RI, Jakarta, Senin (19/12/2011).

Hal tersebut menurut Amien sangat penting, pasalnya masyarakat Indonesia sudah jenuh dengan slogan Capres tentang penegakan hukum, berantas korupsi.

"Itu juga betul, tapi agak jenuh kita. Tapi yang lebih dibutuhkan saya kira, ketika ekonomi kita semakin membagus," ujarnya.

Tokoh yang akan muncul di 2014 harus memiliki wawasan yang cukup jauh, melebar, mendalam, bagaimana mengejawantahkan pasal 33 UUD 1945 yang sekarang ini dimasukan ke peti es.

"Sekarang ini jelas ekonomi kepasar-pasaran, neolib-neolibaan, sementara ekonomi pasal 33 dilupakan. Jadi silahkan berlomba, Hatta Rajasa, Prabowo, Sri Mulyani, Puan Maharani, dan sebagainya, Cuma saya sebagai anak bangsa kalau bisa, disuguhi ekonomi yang meyakinkan agar kita betul-betul bisa melihat masa depan dengan mantab," ungkapnya.(Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar