Selasa, 28 Desember 2010

PERTEMUAN PARA PENGUSAHA KELAPA SAWIT DENGAN BUPATI TANBU

MEDIA PUBLIK - Tanah Bumbu, GAPKI “Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia” melakukan silaturrahmi dengan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming.di Hotel Eboni Batu Licin selasa 28/12 2010.

Adapun tujuan dari silaturrahmi dengan bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming tersebut adalah untuk meningkatkan hubungan antara pengusaha kelapa sawit dengan pemerintah daerah dan tentunya juga untuk kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu. Selain itupula salah satunya adalah membicarakan mengenai jalan yang rusak akibat di lewati truk-truk pengangkut kelapa sawit. karena itulah kita perlu mengsingkronisasikan jalan tengah yang baik dalam hal menyikapi keluhan masyarakat, mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini bisa menjembantani permasalahan tersebut, kata pak Bupati.

Rusaknya jalan tersebut bisa dicegah dengan mengurangi muatan angkutan dari kelapa sawit dengan melihat dari kapasitas angkutan kelapa sawit kurang dari 6 ton, yang semula selalu melebihi dari kapasitas angkutan yang sebenarnya, dengan adanya kelebihan angkutan dari batas maksimallah hingga berakibat rusaknya jalan, imbuh Bupati.

Mereka akan mengkoordinasikan apakah akan di buat jalan baru atau membuat aturan jumlah angkutan. bupati juga menyampaikan agar program CRS yang dimiliki oleh perusahaan di Kabupaten Tanah Bumbu di jadikan satu, yaitu program bersama Pemerintah dan Perusahaan dengan system kerjasama Pemerintah yang punya program dan didanai oleh Perusahaan, ujar Bupati.

Sementara itu Untung Joko Wiyono ketua GAPKI “Gabungan Pengusaha Kelapa sawit Indonesia Kalsel ketika dikonfirmasi oleh wartawan Media Publik menyatakan “Para pengusaha kelapa sawit sejak dulu sudah berkeinginan untuk meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah, dengan harapan kelapa sawit dapat dipahami seutuhnya oleh semua pihak, karena perlu diketahu bahwa kelapa sawit tersebut merupakan unggulan Negara kita”, ujarnya. (Mila 28/12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar