Sabtu, 25 Desember 2010

Ahmad Diran Janji Tidak Akan Ada Lagi Pemadaman Listrik

MEDIA PUBLIK – Palangkaraya – Ir. H. Ahmad Diran (Wagub Kalimantan Tengah) berani berkometmen dengan menyatakan bahwa tidak akan ada lagi pemadaman listrik di provinsi tersebut. Sehubungan dengan selesainya pembangunan pembangkit listrik di beberapa daerah kabupaten di provinsi Kalimantan Tengah. Lebih panjang lebar beliar membeberkan, kita cukup bangga karena pembangunan jaringan transmisi tegangan tinggi 150 kilo volt kv dari Palangkaraya, Kasongan dan Sampit pembangunannya sudah berjalan dan diharapkan 2011 sudah selesai.

Kata beliau lagi di Palangkaraya.dengan selesainya pembangunan tersebut, maka pada tahun 2012 diteruskan kembali dari Sampit ke Pangkalan Bun, dan tahun 2013 antara Palangkaraya, Sampit dan Pangkalan Bun sudah tersambung energi listrik yang dibangkitkan oleh PLTU Pulang Pisau kedepan selain memenuhi kebutuhaan energy di Kapuas dan Pulang Pisau serta Palangkaraya juga bisa dinikmati masyarakat di Kabupaten Katingan Kota Waringin Timur maupun Kota Waringin Barat.

Dengan ada seringnya pemadaman listrik selama ini dampak negatifnya sangat dirasakan oleh masyarakat. Terhitung mulai 2011 mendatang ini sudah tidak ada lagi pemadaman listrik dan Insya allah Masyarakat akan merasakan kenyamanan dan tidak akan terganggu lagi beraktivitasnya.

Dijelaskannya lagi bahwa pemerintah daerah pada saat ini sedang giat-giatnya melakukan terobosan untuk membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) berbahan bakar batubara di mulut tambang. (Ali W 25/12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar