Jumat, 12 Juli 2013

DAERAH BALIKPAPAN TERBAKAR

MEDIA PUBLIK -BALIKPAPAN. Kebakaran merupakan sebuah musibah yang maha dahsyad, kenapa demikian, karena dengan terjadinya sebuah musibah kebakaran bisa dipastikan semua barang yang tersisa ikut terbakar dan tidak bisa dipakai serta digunakan lagi. Hal demikian terjadi saat ini Jum`at malam di jalan Dahor dan jalan Kilat Kecamatan Balikpapan Barat sekitar pukul 20:30 Wita, api telah menghanguskan lebih dari 100 (seratus) buah rumah masyarakat hangus terbakar dari 5 Rukun Tetangga ( RT ) dan bahkan musibah kebakaran tersebut 1 ( satu ) orang nyawa melayang atas nama Syamsiah.  Ibu Syamsiah ber umur 77 tahun ini ikut terbakar didalam sebuah rumahnya sendiri dan jenazahnya langsung dibawa kesebuah rumah sakit terdekat.

Pantauan media ini diketahui Kebakaran terjadi saat warga tengah melaksanakan ibadah Shalat Tarwih. Namun belum diketahui penyebabnya dan sampai saat ini api masih terus berkobar dan membakar rumah-rumah warga di lima RT. Sampai saat ini, sirene pemadam kebakaran terus mengaung menuju lokasi kebakaran. Kobaran api terus meluas dan merambah rumah warga lainnya di Jalan Dahor II dan Jalan Kilat. 

Letak rumah yang saling berimpitan serta terbuat dari kayu, ditengarai menjadi salah satu faktor yang membuat api cepat membesar, dan menghanguskan bangunan-bangunan di sekelilingnya. Apalagi, saat kejadian kondisi angin juga berembus lumayan kencang, sehingga membuat kobaran api sulit dikendalikan.

Sebelumnya beberapa hari yang lewat juga terjadi kebakaran disebuah gudang tempat penyimpanan mainan di kilometer 6 Balikpapan. (TIM)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar