Rabu, 24 Juli 2013

BAMBANG SUKAMTA RESMI DILANTIK SEBAGAI BUPATI DAN WAKIL BUPATI TALA

MEDIA PUBLIK - PELAIHARI. Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tanah Laut dalam rangka pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tala dibuka Ketua DPRD Tala Akhmad Yani, dan disaksikan ratusan undangan yang hadir, di gedung Balai Rung Tuntung Pandang, Rabu, (24/7).
   
Bupati dan Wakil Bupati Tala H Bambang Alamsyah ST dan Drs. Sukamta M.AP terpilih secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Kalsel Drs H Rudy Ariffin MM yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya H Adriansyah - H Atmari,

Selain sumpah jabatan, dalam rapat paripurna istimewa ini juga dilakukan serah terima jabatan dari Bupati dan Wakil Bupati lama ke Bupati dan Wakil Bupati yang baru. 

Gubernur Kalsel Rudy Arifin mengatakan terpilihnya Bambang Alamsyah-Sukamta menjadi akhir dari proses demokrasi pemilu di Tala yang berjalan dengan baik dan aman.  "Suasana kondusif dalam pemilu daerah harus terus dipertahankan. Bupati dan wakil Bupati perlu mendapat dukungan dari semua pihak. Sehingga bisa menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik. Mereka diharapkan bisa menerapkan visi dan misi saat kampanye dalam melanjutkan proses jalannya pemerintahan," kata Rudy.

Diketahui Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut terpilih ini mempunyai Visi Tanah Laut berkemajuan, kampiun, relegius, akuntabel dan terunggul (BerKaRakTer). Penyusunan visi itu memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Tanah Laut Tahun 2005-2025 serta dengan berkelanjutan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2008-2013.

Disampaikan oleh H Bambang Alamsyah ST Bupati terpilih dalam wawancaranya dengan media ini bahwa semua regulasi yang berlaku akan dijadikan acuan dan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Termasuk memperhatikan kedudukan Kabupaten Tanah Laut sebagai bagian dari Provinsi Kalimantan Selatan dan dalam koridor Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ujarnya.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan dalam pelaksanaan Visi ini tak kalah penting bahwa Tanah Laut ini adalah berkedudukan bagian dari masyarakat global tentu juga memperhatikan millinium development gials (MDG`s).  serta lebih penting lagi dengan melakukan penjaringan aspirasi masyarakat dan diskusi intensif dengan beberapa pemangku kepentingan (stake houlders) di Kabupaten Tanah Laut, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, LSM dan lain sebagainya.

Fahmi Anshari salah seorang tokoh masyarakat Tanah Laut menuturkan bahwa jika penerapan visi itu dilaksanakan dengan benar Insya Allah Tanah Laut ini akan mendapatkan kemajuan yang diharapkan oleh masyarakat.

Jadi saya berharap dan mengharapakan kerangka visi misi Bupati Wakil Bupati terpilih ini bisa berjalan dengan maksimal guna menuju pembangunan Tanah Laut yang berkesinambungan. ujar Fahmi Anshari yang juga seorang Tokoh LSM di Tanah Laut ini.

Dengan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Kalsel Drs H Rudy Ariffin MM maka Bupati dan Wakil Bupati Tala H Bambang Alamsyah ST dan Drs. Sukamta M.AP sudah resmi memimpin Tanah Laut masa bakti 2013-2018, maka dengan ini kami atas nama petinggi LSM Lembaga Kerukunan Masyarakat Kalimantan (LEKEM Kalimantan) dan segenap pimpinan Persatuan LSM Kalimantan mengucapkan "Selamat Bertugas Untuk Memimpin Tanah Laut, Modah-mudahan kepemimpinan mereka ini Tanah Laut akan bisa mengarah kesejahteraan dan keberpihakan kepada masyarakat", Amin..., ucap Fahmi Anshari seraya menutup pembicaraannya dengan beberapa wartawan seusai menghadiri kegiatan pelantikan tersebut. (TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar