Sabtu, 26 Mei 2012

Puskesmas Gratis dan 24 Jam Di Kabupaten Banjar

Berita Media Publik - Banjar. Pelayanan Kesehatan Puskesmas Sungai Tabuk bisa lebih maksimal, sebab sekarang ini memiliki gedung rawat inap yang baru ,berikut tenaga medis dan perlengkapannya.


Pelayanan Puskesmas Sungai Tabuk sekarang tidak hanya rawat jalan sesuai dengan jam kerja saja. Kini setelah memiliki sarana dan prasarana medis yang cukup lengkap , pelayanan kesehatan untuk masyarakat makin ditingkatkan hingga menjadi 24 jam . Hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Sungai Tabuk, Subahan , S.Kep, saat dikonfirmasi.

Lebih jauh ia mengungkapkan pelayanan yang mereka berikan juga gratis bagi masyarakat didaerah ini. ujar Subhan kepada wartawan Media Publik.

Pelayanan kesehatan gratis ini bertolak belakang dengan Puskesmas Kertak Hanyar yang memungut biaya Rp 5000 bagi warga yang mau berobat di Puskesmas tersebut.

Sarah salah satu yang ingin berobat di Puskesmas Kertak Hanyar menuturkan tadi saya berobat di Puskesmas Kertak Hanyar ini dengan tujuan mau ke Bidan, di situ sebelum saya menemui bidan saya terlebih dahulu membayar di kasir Rp 5000 dan ketika saya dikasih obat KB saya malahan bayar lagi sebesar Rp.15.000, ujarnya.

Saya merasa aneh wong katanya bagi warga Kabupaten Banjar yang memiliki KTP Kabupaten Banjar ingin berobat di Puskesmas daerah tersebut gratis, kenyataannya bayar juga, kata sarah tuturnya kepada wartawan Media Publik. (Minan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar