Senin, 21 Mei 2012

DINAS CAPIL BANJAR RAMPUNGKAN PELAKSANAAN e-KTP

Media Publik - Martapura. Dalam rangka penyelenggaraan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar beberapa hari yang lalu telah merampungkan pelasaksanaan program nasional penerapan e-KTP secara nasional. Pada 30 April 2011 telah dinyatakan secara resmi berakhirnya kegiatan perekaman e-KTP secara massal pada 19 kecamatan di kabupaten Banjar. Sampai berakhirnya perekaman e-KTP, telah direkam wajib KTP sebanyak 309.303 jiwa dari 386.729 jiwa atau 80%.
 
Itulah yang disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Banjar Safrin Noor pada  saat apel gabungan PNS lingkup Kabupaten Banjar di halaman kantor Pemerintahan Kabupaten Banjar, Senin 21 Mei 2012.

Safrin juga mengatakan jumlah wajib KTP yang direkam sampai dengan berakhirnya perekaman e-KTP belum bisa mencapai target kuota. “Hal ini dikarenakan masih adanya data ganda wajib KTP, ketidaksesuaian data wajib KTP dengan database wajib KTP pada database di kecamatan dan wajib KTP yang sakit atau sudah lanjut usia,” pungkasnya.

Ditambahkannya, wajib KTP yang tidak ada ditempat domisili selama perakaman data e-KTP juga merupakan masalah bagi timnya. “semua itu adalah kendala yang dihadapi tim pada saat berada di lapangan, sampai saat ini kami masih berupaya mencari jalan keluarnya”, tegasnya.

Atas dicapainya hasil perekaman e-KTP, lanjut safrin, di Kabupaten Banjar  dengan predikat baik dan telah rampungnya pelaksanaan program nasional penerapan e-KTP di Kabupaten Banjar merupakan hasil yang cukup memuaskan. “Ini merupakan kerja kita bersama, kalau tidak ada dukungan dari berbagai pihak tidak mungkin ini bisa terjadi”, ujarnya.

Bagi wajib KTP yang belum sempat direkam pada periode pertama, akan tetap direkam datanya bersamaan dengan wajib KTP yang baru memasuki usia 17 tahun maupun pindahan secara berkelanjutan sampai tercapainya target kuota nasional. “Mudah-mudahan untuk perekaman selanjutnya tidak ada masalah yang berarti sehingga perekaman dapat berjalan dengan lancar,” harapnya mengakhiri (TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar