Jumat, 04 Mei 2012

LSM KALIMANTAN SATUKAN TEKAD BANGUN PERSATUAN LSM SE KALIMANTAN



BERITA MEDIA PUBLIK - BANJARMASIN. Karena Koalisi Lintas LSM Kalsel anggota organisasinya membubarkan dari Koalisi itu sendiri dan mengingat kepercayaan dimata masyarakat selama ini LSM sudah berkurang, maka para elet-elet Lembaga Swadaya Masyarakat se Kalimantan merencanakan menyatukan visi-misi LSM-LSM se Kalimantan untuk bertekad memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam sebuah wadah perkumpulan Persatuan Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan yang akan digelar pertemuannya tersebut selama dua hari Rabu dan Kamis, 9-10 Mei 2012 di Hotel Permata Banjarmasin.

Pertemuan petinggi-petinggi LSM se Kalimantan ini di prakarsai oleh sembilan tokoh-tokoh LSM di Kalsel seperti Sjazli Arsyad Abdis (Aliansi Pengawas Korupsi "APEK"), H Suripno Sumas SH MH (Gerakan Masyarakat Penegak Amanat Reformasi "GEMPAR"), Drs HM Lutfi Saifuddin Rais (Pemerhati Tambang dan Korupsi "PETAK"), M Yusuf S.Sos MAP (Himpunan Masyarakat Pemerhati Alam dan Lingkungan "HIMPAL"), Aspihani Ideris MH (Lembaga Kerukunan Masyarakat Kalimantan "LEKEM KALIMANTAN"), Ahmad Yani (Forum Gerakan Amanat Masyarakat "F GAM TALA), H Bahrudin/Udin Palui (Kelompok Suara Hati Nurani Masyarakat Hulu Sungai Tengah "KSHNM HST"), Badrul Ain Sanusi Al Afif SH.I MS MH (Bina Lingkungan Hidup Indonesia "BLHI Kalimantan") Kastalani Ideris (Lembaga Pemantau Korupsi "LEMPEKOR") dan Fahmi (Kajian Alam dan Lingkungan "KALIH").

Ahmad Yani mengungkapkan bahwa Insya Allah Landasan ideal Persatuan Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan ini adalah Pancasila dan UUD 1945 serta sedangkan landasan gerakan Persatuan Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan adalah Akhlakul Karimah, ujarnya kepada media ini ketika dihubungi via telepon.

Insya Allah pertemuan yang direncanakan dua hari dari tanggal 9 sampai tanggal 10 Mei 2012 ini kita akan menyatukan tekad dulu kesungguhan membentuk organisasi berupa Persatuan LSM Kalimantan Selatan dan menyatakan pembubaran Koalisi Lintas LSM Kalsel dan dilanjutkan dengan mengadakan pemilihan koordinator Eksekutif dan kepengurusan lainnya yang menduduki lembaga perkumpulan Persatuan Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan ini, ujar Yani.  

Lebih lanjut Yani sapaan akrabnya menuturkan bahwa Persatuan Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan ini juga mempunyai Visi Mempererat Hubungan antar Lembaga Swadaya Masyarakat pada khususnya dan warga Kalimantan pada umumnya, pungkasnya. (TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar