Jumat, 16 Agustus 2013

PASAR TERAPUNG LOK BAINTAN - SUNGAI TABUK KALSEL



                                      
.
Media Publik - Sungai Tabuk / Banjar.  Ada beberapa tempat wisata di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, di antaranya tempat wisata yang cukup unik yaitu sebuah pasar terapung di Desa Lok Baintan Kecamatan Sungai Tabuk. Kenapa dikatakan pasar terapung? Aktivitas pasar ini berada di atas perairan atau sungai yaitu Sungai Martapura.

Menurut Aspihani Ideris seorang tokoh pemuda Sungai Tabuk menjelaskan bahwa letak pasar terapung Lok Baintan ini terdapat di Desa Lok Baintan sekitar 5 Kelometer dari ibu kota Kecamatan Sungai Tabuk. Pasar ini cukup unik, aktivitas masyarakat yang berjualan berada di atas Jukung (sampan) begitu juga bagi para pembelinya.

Pasar terapung Desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan adalah merupakan salah satu obyek wisata yang perlu dilestarikan agar lebih membuat daya tarik para wisatawan yang ingin berkunjung ke daerah pasar tersebut.ujar Aspihani.

Lebih lanjut Aspihani Ideris menuturkan bahwa alangkah disayangkan akses jalan menuju obyek wisata unik ini cukup rusak parah, sehingga menurut dia jalan dari arah ke pasar terapung ini cukup sulit dilalui, jika kita dari Sungai Lulut melewati jalan desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai Tabuk yang menuju arah Pasar terapung sangat parah rusaknya dan bahkan kalau pas air pasang naik jalan yang mendekati pasar terapung tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, ujarnya.

Dari itu pinta Aspihani hal ini perlu dan wajib adanya perhatian serius dari pemerintah untuk bisa berpartisipasi dalam perbaikan arus jalan ini, guna bisa berkembangnya obyek wisata pasar terapung tersebut. (Kas / Aahym)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar