Jumat, 23 Agustus 2013

KPK TAKUT PANGGIL FAHRI HAMZAH

MEDIA PUBLIK - JAKARTA. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak memiliki cukup nyali untuk memanggil Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah. Pasalnya, ada rahasia yang bisa diungkap (dibongkar) oleh Fahri jika KPK menangkap dirinya. 


Hal itu dikatakan Fahri, terkait namanya yang disebut dalam persidangan kasus suap kuota impor daging sapi, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).


Fahri menyatakan kalau dirinya yakin KPK tak akan memanggilnya karena suatu alasan. Namun begitu, Fahri enggan membeberkan lebih lanjut pernyataan yang dimaksudnya.


“KPK tidak akan berani memanggil saya karena takut saya bongkar,” kata Fahri saat dihubungi dari Jakarta, Kamis (22/8/2013).


Fahri menuturkan, namanya sengaja dikaitkan dengan kasus suap kuota impor daging sapi, lantaran KPK ingin menyematkan persepsi negatif pada dirinya.


Awal mula namanya dikaitkan dalam kasus itu, ungkap Fahri, lantaran ada operasi dari KPK yang menyita telepon seluler (ponsel) milik Fathanah. Dari ponsel tersebut kemudian ditemukan sebuah foto saat Fahri duduk satu meja dengan Fathanah, dan beberapa petinggi PKS lainnya. Ketika bertemu Fathanah di Pengadilan Tipikor, Fahri sempat menanyakan asal beredarnya foto tersebut.


Fathanah menjawab, foto berasal dari KPK dan tersebar setelah ponsel miliknya disita KPK. Dengan kejadian tersebut, Fahri menyayangkan, beberapa media yang memelintir pernyataannya terkait hubungan dengan Ahmad Fathanah, terdakwa dalam kasus suap kuota impor daging sapi. Padahal, dengan tegas ia menyatakan mengenal Fathanah, tapi tidak tertarik untuk mengenalinya secara mendalam. (kas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar