Senin, 24 Januari 2011

Tak Mau ML, Siswi SMP Dibunuh di Tengah Sawah

MEDIA PUBLIK - CIREBON. Seorang pelajar SMP di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, ditemukan tewas mengenaskan di pematang sawah tidak jauh dari sekolahnya. Pelajar ini diduga menjadi korban perkosaan.

Korban yang belakangan diketahui bernama Dian Herawati (15), merupakan pelajar SMP Negeri 2 Babakan, Kabupaten Cirebon, ini pertama kali ditemukan oleh warga yang kebetulan melintas di pematang sawah Desa Babakan Gebang.

"Korban ditemukan tewas tertelungkup di pematang sawah dekat saluran air," kata Edi, warga Babakan Gebang, Senin (24/1/2011).

Petugas yang datang ke lokasi kejadian kemudian langsung membawa jasad korban ke RS Waled untuk dilakukan autopsi.

Kapolsek Waled, AKP Sunarko membenarkan peristiwa pembunuhan tersebut. Menurutnya, korban merupakan warga Desa Serang Kulon Kecamatan Babakan.

"Setelah mendapat laporan dari warga, kami langsung melakukan olah TKP bersama tim dari Polres. Hanya selang beberapa jam kami berhasil menangkap orang yang diduga pelakunya," kata Sunarko.

Menurut Sunarko, tersangka pembunuhan diduga bernama MT (18), warga Babakan Gebang yang merupakan teman korban sendiri. Pihaknya mengamankan tersangka karena berdasarkan keterangan sejumlah saksi, melihat pelaku membonceng korban sebelum ditemukan tewas.

"Saat kami periksa, ternyata MT juga kedapatan membawa handphone milik korban," kata Kapolsek.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut Sunarko, pelaku mengakui semua perbuatannya. Pelaku mengaku nekad menganiaya korban karena menolak cintanya. "Pelaku mengaku menganiaya korban yang menolak melakukan hubungan intim," kata Kapolsek.

Menurutnya, korban ditemukan dengan kondisi tubuh penuh luka akibat kekerasan fisik. Selain ditemukan luka bekas cekikan di bagian leher, di bagian wajah juga ada memar akibat hantaman benda tumpul.

"Namun mengenai terkait dugaan tindak seksual, kami belum bisa memastikan karena masih menunggu hasil visum," ujar kapolsek.(Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar