Minggu, 09 Januari 2011

Kawasan Jalan Perdagangan Rawan Kejahatan

MEDIA PUBLIK - BANJARMASIN - Arus lalu lintas di Jalan Perdagangan dan Jalan HKSN Kelurahan Kuin Utara Banjarmasin Utara kini cukup ramai. Dan rentan adanya tindak kejahatan seperti copet, jambret, maupun perampasan dengan kekerasan.

Salah satu tetuha masyarakat warga Jalan HSKN RT 23 Umani, Minggu (9/1) mengungkapkan, kondisi Jalan Perdagangan dan Jalan HKSN cukup baik dan pengendara sangat padat, sebab itu diharapkan lingkungan masing-masing untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang setiap saat menimpa di kawasan tersebut.

Buktinya dalam cacatan terakhir, terdapat hampir puluhan tindakan seperti penjambretan dan perampasan, bahkan anak-anak yang sedang bermain, ternyata kalung yang melingkar di leher juga diembat. “Memang di Jalan Perdagangan dan Jalan HKSN cukup ramai,apalagi dengan jembatan baru sudah berfungsi tentu kita harus waspada untuk mengatasinya,” katanya.

Cukup banyak laporan masyarakat tentang kejahatan dapat berhasil diatasi oleh petugas kepolisian, dengan menangkap para pelakunya. “Kita berharap juga peran serta masyarakat untuk melaporkan jika ada tindak kejahatan dilingkungannya,” kata Umani. (M.M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar