Kamis, 03 November 2011

PUTRA MAHKOTA SBY PERSUNTING PUTRI HATTA

MEDIA PUBLIK - JAKARTA. Pada akhir November tahun ini boleh jadi menjadi saat yang istimewa dan membahagiakan bagi dua petinggi negara, yakni Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.

Ibas telah melamar Aliya pada 26 April lalu, tepat di ulang tahun Aliya yang ke-25. Rencananya, pernikahan dua sejoli yang banyak disebut-sebut sebagai pernikahan politik ini akan dilangsungkan pada 24 November mendatang atau bersamaan dengan ulang tahun Ibas yang ke-31 tahun.

Betapa tidak, putra bungsu Presiden SBY, yakni Edhie Baskoro alias Ibas dan putri kedua Hatta Rajasa, yaitu Aliya Rajasa akan melangsungkan pernikahan pada 24 November mendatang. Kabarnya acara pernikahan akan digelar dengan dua adat, yakni Palembang dan Jawa. Hal itu lantaran Aliya berdarah Palembang, dan Ibas berdarah Jawa. Nantinya, Aliya bakal mempersembahkan Tari Pagar Pengantin yang melambangkan selamat tinggal masa lajang.

Ibas dan Aliya akan melangsungkan akad nikah di Istana Cipanas, Jawa Barat pada 24 November 2011. Sedangkan resepsi pernikahan bakal berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, 26 November mendatang.

“Untuk lokasi akad nikah, dipilihlah Istana Cipanas, Bogor, Jawa Barat. Di sana, acara akan dibagi dua, pada pagi harinya akad nikah, dan siang harinya resepsi dengan undangan para pejabat dan keluarga dekat. Kemudian pada 26 November, barulah digelar pesta di Jakarta dengan undangan para kerabat.”, kata orang dekat istana yang minta namanya tidak disebutkan.

Pemilihan tanggal pernikahan 24 November lantaran bertepatan dengan hari jadi Ibas ke-31 tahun. Pihak Kantor Urusan Agama Cipanas juga telah menerima berkas-berkas persyaratan pernikahan keduanya.

Mengenai kabar bahagia ini, artis sekaligus anggota DPR Vena Melinda mengaku ikut senang. "Ini yang ditunggu-tunggu, kita misal lihat perkawinan di Inggris Royal Wedding Pangeran William dan Kate kan banyak orang yang nunggu, saya rasa masyarakat Indonesia juga nunggu pernikahan keduanya kayak apa sih," kata Vena Melinda, Kamis (3/11).

Tak hanya itu, kebahagiaan juga diucapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng. "Tentu kami semua mendoakan semoga perkawinan itu menjadi kebahagiaan memasuki hidup baru, mereka dua sejoli yang klop sekali," kata Andi.

Senang dan merasa amat terhormat. Itulah dua kata yang dilontarkan penyanyi Vidi Aldiano saat didapuk menyanyi di pesta pernikahan putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan putri Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Edhie Baskoro Yudhoyono-Siti Ruby Aliya Rajasa (Ibas-Aliya) dua pekan mendatang. "Seneng banget, terhormat banget diundang menyanyi di wedding-nya kakak Ibas," kata Vidi, Rabu (2/11).

Pelantun single Gadis Genit itu mengaku sudah mengosongkan jadwal dan mempersiapkan diri maksimal demi penampilan baik di pesta pernikahan yang digadang-gadang menjadi pernikahan meriah dan paling ditunggu. "Persiapan udah pasti, dari jauh hari jadwal udah gue kosongin dan fix di Cipanas," kata pria kelahiran 29 Maret 1990 ini.
Urusan kostum, Vidi mengaku akan memakai baju dengan gaya berbau khas Indonesia. "Gue pengen make jas berbau Indonesia, gue pengen mengapresiasi batik lebih jauh lagi, jadi nanti gue pake khusus buat di acara itu," katanya.

Sementara, kendati sudah menjadi penyanyi terkenal dan banyak mendapat penghargaan, Vidi Aldiano mengaku grogi menyanyi di depan ribuan tamu undangan. "Selalu gemeteran kalau tiap mau menyanyi, baru banget kemaren di acara peluncuran buku ibu Ani Yudhoyono ditonton 150 orang, ini pasti di wedding ribuan orang jadi harus siap mental-lah," ucapnya. (Team)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar