Jumat, 01 Januari 2010

PENYEBAB PERUT BUNCIT

Oleh : Irmayanti Kartini, A.MK

MEDIA PUBLIK – KESEHATAN. Perut buncit bukan idaman setiap insane, karena itu hendaklah kita bisa menjaga agar perut kita jangan sampai buncit.

Oleh karena itu jika anda ingin menjaga kondisi perut anda agar terhindar dari wabah buncit maka hindarilah hal berikut ini. Banyak orang sudah menjadi kebiasaan setelah makan minum air es atau meminum air dingin lainnya, jarena hal itu memang terasa sangat nikmat dan menyegarjan tenggorokan.

Penyebab dari wabah buncit tersebut asalah karena anda sudah terbiasa setiap makan itu minum air es atau air dingin sejinisnya. Kebiasaan minum air dingin atau es atau sejenisnya seusai makan akan berdampak bentuk tubuh anda. Mengapa demikian? Ternyata minum minuman dingin atau minum es atau yang sejenisnya setelah makan mengakibatkan perut anda membuncit.

Dampak dari minum air es atau air dingin sejinisnya itu karena timbunan lemak atau yang mengandung minyak didalam perut kita menumpuk dan menggumpal karena di akibatkan dinginnya air es atau sejenisnya yang kita minum tadi. Tumpukan tadi menjadi sebuah gumpalan dan akan menyebabkan proses pencernaan dalam perut terhenti atau terhambat dan akan lebih cepat diserap oleh usus yang mengakibatkan perut anda lemaknya tertumpuk hingga perut tersebut menjadi buncit.

Anda ugah dengan keadaan perut buncit tersebut maka perlunya berolahraga yang teratur serta biasakan minum air pada suhu normal atau air hangat setelah makan atau minum-minuman yang bengandung zat asam. Karena dengan demikian zat lemak dalam perut anda bisa akan luntur.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar