Selasa, 10 Maret 2015

WARGA TALA TEMUKAN MIRIP BATU GIOK

BERITA MEDIA PUBLIK – BANJARMASIN. Masyarakat Tanah Laut khususnya Desa Martadah Kecamatan Tambang Ulang di kagetkan dengan adanya penemuan hamparan batu cincin yang diduga batu giok di sekitar sungai tirani.Belum diketahui berapa banyak deposit batu hijau yang terpendam di sisi sungai tarini tersebut. 

Penemuan batu cincin yang diduga giok tersebut sempat menghebohkan warga di Desa Martadah Kecamatan Tambang Ulang sebabnya tidak hanya bongkahan namun setiap 1 kilometer di sekitar Sungai Tirani itu terdapat hamparan batu.

Sejak kemarin masyarakat Desa Martadah berbondong-bondong untuk mengambil sebagian bongkahan batu akik dan melihat proses pengangkatan batu yang diduga giok tersebut. Menurut Kepala Desa Martadah Zamhusein,pertama kali batu tersebut ditemukan oleh salah seorang warga yang hendak ke sungai, kemudian ia melaporkan langsung kepada Kepala Desa dan pihak Kecamatan. 

Sementara itu menurut Camat Tambang Ulang Andi Musabi, setelah mendapat laporan dari kepala desa dirinya langsung mengordinasikan dengan Pemerintah Daerah Kebupaten Tanah Laut, untuk melakukan upaya penggalian. Ia berharap dengan adanya penemuan batu itu, membawa dampak positif bagi masyarakat Desa Martadah Khususnya Tanah Laut. Apalagi sekarang lagi booming tentang penemuan batu giok seperti di Aceh.( zainal )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar