Jumat, 13 Maret 2015

POLDA DIY AMANKAN 45 PELAKU CURAT

BERITA MEDIA PUBLIK YOGYAKARTA. Polda Daerah Istimewa Yogyakarta mengamankan telah 45 pelaku pencurian dengan pemberatan delapan diantaranya masih dibawah umur. Pelaku curat ini tertangkap dalam Operasi Curat Progo 2015 yang digelar Polda Daerah Istimewa Yogyakarta selama empat belas hari.

Aparat kepolisian Polda DIY beserta jajaran menangkap 45 pelaku pencurian dengan pemberatan,8 diantaranya masih anak-anak atau dibawah umur. 

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Daerah Istimewa Yogyakarta AKBP Juhandani mengemukakan, dalam operasi curat yang digelar selama 14 hari, 24 februari hingga 9 maret lalu Polda dan jajaran mengungkap 3 kasus pencurian yakni 15 target operasi TO dan 18 Non TO sementara target operasi adalah mengungkap 18 kasus TO. Dari 45 tersangka yang ditangkap 18 merupakan tersangka TO sedangkan 27 lainya no TO. Dari 33 kasus curat terdapat 2 yang menonjol yakni pembobolan gudang susu di Polres Bantul dengan kerugian lebih dari 200 ratus juta dan Polres Sleman mengamankan dua tersangka satu diantaranya masih anak-anak dengan 50 TKP. Meski jumlah kejadian mengalami tren penurunan namun Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta memerintahkan pemberlakuan kring reserse.

Jumlah kasus pencurian dengan pemberatan tahun 2013 sebanyak 872 kasus tahun 2014 turun menjadi 741 kasus.Dari 33 kasus curat dalam operasi curat kali ini terbanyak di ungkap Polres Sleman yakni 50 T-K-P dengan 2 tersangka disusul Polresta Yogyakarta (tri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar