Minggu, 24 November 2013

RIBUAN WARGA IKUTI JALAN SEHAT HUT PGRI

MEDIA PUBLIK – PANGKALAN BUN. Ribuan warga Pangkalan Bun memadati Stadion Sampuraga Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), untuk mengikuti Jalan Sehat yang digelar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Himpunan Guru Nasional (HGN ), dalam rangka memeriahkan peringatan HUT PGRI ke-68. Minggu 24/11.

Tingginya antusiasme warga mengikuti acara tersebut tidak lepas dari doorprize menarik yang disediakan panitia, mulai dari payung, kulkas, TV LCD, hingga satu unit sepeda motor. 

Ketua Umum PGRI Kabupaten Kotawaringin Barat Sudarno saat ditemui Borneonews mengatakan tema peringatan HUT PGRI tahun ini adalah ‘Guru yang Inspiratif,  Kreatif, dan Meningkatkan Kode Etik.

“Dengan tema ini, kami berharap  semua guru bisa mengimplementasikan kurikulum 2013. Sebab pada 2014 nanti, untuk Kobar, kita sudah beralih ke kurikulum baru,” ucap Sudarno.

Rangkaian HUT PGRI tahun ini dipusatkan di setiap kecamatan. Selama ini, HUT PGRI hanya diadakan di Kecamatan Arut selatan. 


Untuk tahun ini, Kecamatan Kumai menyanggupi menjadi tuan rumah. Itu sebabnya, kegiatan olahraga, bakti sosial, seminar dan upacara diadakan di Kumai. 

“Dengan kami adakan HUT PGRI di Kumai, ternyata banyak manfaatnya. Di antaranya, banyak kader baru bermunculan. Ini bermanfaat untuk generasi penerus selanjutnya,” lanjut Sudarno. 

Rangkaian peringatan HUT PGRI ke-68 dan HGN ke-19 di Kobar akan ditutup dengan upacara bendera pada Senin (25/11) di Kecamatan Kumai. (TIM)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar