Jumat, 08 November 2013

LPPD SINGGUNG PENGGUNAAN BIAYA MILAD KESULTANAN BANJAR





MEDIA PUBLIK – MARTAPURA. Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar dalam  menyambut Milad ke 509 Kesultanan Banjar yang jatuh pada 16 November 2013 menggelar berbagai macam ragam kegiatan, di antaranya kegiatan lomba tari klasik, beragam lomba budaya, seni tradisional Banjar dan karnaval budaya ragam nusantara, dan kesemuanya itu berbagai macam hadiah diperebutkan dalam perlombaan tersebut.

Hilmi Hamsy SE Salah seorang petinggi LSM Lembaga Pemantau Pembangunan Daerah (LPPD) Kalimantan Selatan menyambut baik kegiatan yang telah di laksanakan oleh Kesultanan Banjar, namun seandainya jika kegiatan akbar penyambutan Milad ke 509 Kesultanan Banjar tersebut menggunakan uang APBD Banjar maka itu patut di pertanyakan, ujarnya.

Karena dalam Milad ke 509 Kesultanan Banjar ini sudah terlihat tersusun rencana berbagai macam ragam kegiatan akan di laksanakan, tentunya semua itu memerlukan biaya tidak sedikit, apalagi konon katanya kegiatan ini mengundang para raja-raja berbagai daerah bahkan dari luar negeri, karena di ketahui Sultan Banjar ini menjabat sebagai Bupati Banjar dan para Kepanitiaannyapun sebagian besar terdiri dari para pejabat daerah Kabupaten Banjar, dari deritan inilah perlu adanya pengawasan terhadap anggaran kegiatan yang akan digunakan. Nah hal ini tugas para lembaga pengaudetlah yang memeriksanya agar kegiatan tersebut tidak memakai uang rakyat, tutur Hilmi kepada wartawan Media Publik. (TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar