Selasa, 12 November 2013

PUTING BELIUNG BABAT 5 KECAMATAN DI KABUPATEN BANJAR



MEDIA PUBLIK – MARTAPURA. Lima kecamatan di Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan dihantam angin puting beliung.  Terpaan angin kencang tersebut hanya berlangsung beberapa saat pada Selasa (12/11) kemarin sekitar pukul 16.00 sampai sekitar pukul 20:00 WITA.


Akibat dari angin puting beliung tersebut ratusan rumah warga   di lima  kecamatan yang terkena serangan itu  mengalami kerusakan, kerusakan tersebut mulai dari rusak ringan sampai dengan rusak berat. Diantara kecamatan yang terbanyak rumahnya mengalami kerusakan akibat imbas dari angin putting beliung tersebut yaitu kecamatan beruntung Baru.


Kecamatan yang terkena hantaman angin tersebut yaitu kecamatan Kertak Hanyar, Beruntung Baru, Martapura Barat, Martapura Timur dan Kecamatan Aluh-Aluh.


Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, di kecamatan Beruntung Baru sebanyak 81 rumah rusak, 18 rumah rusak berat, 11 rusak ringan dan 53 rusak sedang.


Martapura Barat hanya 1 rusak berat dan 4 rusak ringan, Martapura Timur dari 15 rumah yang terkena hantaman angin 5 diantaranya rusak berat dan 10 rusak ringan. Sedangkan untuk Kertak Hanyar ada 1 rumah rusak berat dan 24 rusak ringan, serta kecamatan Aluh-Aluh 2  rumah rusak berat.


Pantauan Media Publik dilapangan akibat imbas angin puting beliung tersebut juga mengakibatkan rusaknya  1 buah Moshalla (langgar) dan satu buah bangunan PAUD di Kelurahan Manarap kecamatan Kertak Hanyar, sedangkan di Bentuntung Baru ada 1 buah bangunan sekolah yang belum selesai juga mengalami kerusakan pada atapnya. (TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar