Selasa, 23 April 2013

TALA LAKUKAN RAKERDA BPPKB




BERITA MEDIA PUBLIK – PELAIHARI. Rapat Kerja Daerah (Rakerda)  BPPKB Kabupaten Tanah Laut, Selasa (23/4/2013) bertempat di Ruang Aula Rapat Kantor BPPKB mengambil tema “ Dengan Komitmen bersama kita percepat  pembangunan kependudukan dan keluarga berencana menuju pencapaian MDG’S 2015.

Kabupaten Tanah Laut dengan laju pertumbuhan penduduk tahun 2012  2,51% berdasarkan hasil pendataan keluarga tahun 2012 ini merupakan suatu fenomena yang memerlukan perhatian, penanganan secara seksama dan berkelanjutan.  Pemerintah saat ini melakukan pengendalian jumlah penduduk melalui program keluarga berencana. Pada Rakerda BPPKB tahun 2013 ini secara resmi dibuka oleh bapak Bupati Tanah Laut H Adriansyah. 

Dalam sambutannya Bupati mengharapkan semua pihak untuk bisa bersama-sama mendukung pelaksanaan program KB di Kabupaten Tanah Laut. Bupati juga meminta keterlibatan lintas  sektor terkait, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM  dan organisasi profesi serta Rumah Sakit Pemerintah maupun Swasta serta Puskesmas hendaknya bekerjasama secara sinergi, gigih dan selalu berusaha untuk mengendalikan perkembangan dan pertumbuhan penduduk, dengan memprioritaskan diwilayah yang rentan melalui intensifikasi Pelayanan KB. Hal ini dimaksudkan agar pelembagaan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera dapat tercapai. 

Turut hadir dalam acara Rakerda BPPKB Kepala BPPKB Kab. Tanah Laut Drs. H. M. Mawardi, Kabid Pengendalian Kependudukan Kantor Perwakilan BKKBN Prov Kalsel Ir. Hj. Mila Rahmawati, M.Si. Rakerda ini diikuti 51 Orang Peserta yang terdiri  Kepala UPT  BPPKB Sekabupaten Tanah Laut, Pimpinan Puskesmas Sekabupaten Tanah Laut, Penyuluh KB dan dari lintas sektor yang terkait.(Rizali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar