Selasa, 23 April 2013

MANTAN MENTERI DARI PARTAI DEMOKRAT LARI KE GERINDRA


partai demokrat
Partai Demokrat terus ditinggalkan kader-kader terbaiknya.
BERITA MEDIA PUBLIK – JAKARTA. Satu demi satu politisi Demokrat meninggalkan partai. Menyusul Sudewo yang hengkang ke Partai Gerindra, politisi senior yang juga mantan menteri dari Demokrat, yaitu Freddy Numbery dan Taufik Effendi, juga resmi bergabung ke partai politik asuhan Prabowo Subianto itu.
"Betul, mereka memang telah bergabung ke Gerindra," kata Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi. Taufiq Effendi, kata Suhardi, maju jadi caleg dari daerah pemilihan Kalimantan Selatan. Sedangkan Freddy dari Papua. Nama mereka masuk dalam DCS yang disetor Gerindra ke KPU. 

Kepastian tentang mundurnya Taufik Effendi yang kini menjabar sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu juga diungkapkan oleh Sutan Bhatoegana. Menurut kader Demokrat ini, Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Umum Partai Demokrat juga telah menandatangani pengunduran diri Taufik dari anggota DPR RI. "Pak SBY mengatakan kepada kami sudah menandatangani pengunduran diri Pak Taufik dari DPR," kata Sutan di Jakarta, Selasa pagi tadi (23/4).

Ungkapan Sutan dibenarkan Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf. "Saya terima surat pengunduran diri Pak Taufik tanggal 18 April 2014. Dalam surat pengunduran dirinya itu, alasannya tidak ada. Hanya mundur dari DPR RI dan kader PD," kata Nurhayati.

Nurhayati yang kini menempati posisi sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku pernah mendengar isu mudurnnya Taufik ini. "Saya pernah tanya ke dia, tapi tidak jelas alasannya. Dengan menerima surat pengunduran tanpa alasan itu, saya berpikir isu yang pernah saya tanyakan jadi kenyataan," kata dia.

Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi menjelaskan, berpindahnya para politisi senior Partai Demokrat itu merupakan hak politik yang tidak bisa dihalang-halangi. Namun, ia menjelaskan, Partai Gerindra berharap dua mantan politisi Partai Demokrat itu bisa membantu memenangkan Partai Gerindra sebagai pemenang Pemilu 2014 mendatang menggunakan kemampuan berpolitiknya selama ini.

"Itu kan hak politik beliau. Harapan kami sama seperti caleg yang lain yang mampu memenangkan suara Gerindra di dapilnya masing-masing," tuturnya.

Suhardi menambahkan, selama ini Taufik Effendi memang sudah menjalin komunikasi yang baik dengan Partai Gerindra. Apalagi, setiap acara dan kegiatan partai, Taufik Effendi kerap hadir. Begitu juga dengan Freddy Numbery yang telah menjalin komunikasi dengan baik bersama Partai Gerindra, setelah dirinya tidak lagi menjadi menteri di Pemerintahan SBY.

"Pak Taufik Effendi di acara-acara yang dilakukan oleh Gerindra kerap terlihat, terutama di acara-acara kampanye PILKADA di Kalimantan Selatan dan bahkan sering terlihat  berada di kantor DPD Gerindra Kalsel di jalan Ahmad Yani Km.13 Gambut Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Semakin hari pola komunikasi antara beliau dengan Gerindra berlangsung semakin baik dan sering sharing dengan Partai Gerindra. Begitu juga dengan Pak Freddy. Untuk itu kita harapkan mereka bisa memenangkan Partai Gerindra pada Pemilu 2014 yang akan datang," kata Suhardi. (TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar