Sabtu, 02 Juni 2018

Dunia Mengenal Tambang Emas di Indonesia


Indonesia menjadi salah satu wilayah penghasil tambang terbesar, maka tak heran jika beberapa tambang emas yang ada di Indonesia menjadi perhatian banyak negara negara besar, untuk menghasilkan banyak perhiasan emas di dunia yang tersebar di pasaran, serta untuk cadangan emas sebagai investasi.
Sebagai negara yang memiliki kekayaan alam yang berlimpah, sumber daya emas tersebut pun menyebar dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia. Dan setidaknya dari banyaknya tempat penambangan emas di Indonesia, ada beberapa lokasi yang telah terkenal ke seluruh penjuru dunia, dimana saja lokasi tersebut? Berikut kami telah merangkumnya untuk Anda.
tambang-emas-martabe-whizliz-gelang-emas-terbaru

Tambang Emas Martabe di Tapanuli Selatan

Dimulai dari ujung barat Indonesia ada tambang emas Martabe yang berada di wilayah Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Lokasi penambangan ini pertama kali dibuka di tahun 2013 yang silam, dan di tempat penambangan ini lah telah ditemukan sangat banyak biji-biji emas, termasuk beberapa biji perak. Sejauh ini, lokasi penambangan ini telah mendapatkan sekitar 3 juta ons biji emas.

tambang-emas-cikotok-whizliz-cincin-gelang-emas-terbaru

Tambang Emas Cikotok di Jawa Barat

Tak banyak masyarakat Indonesia yang tahu bahwa di salah satu lokasi terpencil di wilayah Banten, Jawa Barat ini ada sebuah tambang emas yang cukup besar dengan potensi penghasilan emas yang berlimpah. Akan tetapi, meskipun tidak banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia namun tambang emas Cikotok ini telah terkenal di beberapa negara lain di dunia.
tambang-emas-pujon-whizliz-gelang-emas-terbaru

Tambang Emas Pujon di Kalimantan Tengah

Sejak zaman dahulu, tanah borneo atau yang sekarang di sebut sebagai Kalimantan telah menjadi primadona dunia berkat kekayaan sumber daya alamnya yang sangat luar biasa, salah satunya adalah emas. Dan disini juga dilakukan proyek penambangan emas di wilayah Kapuas, Kalimantan Tengah. Diperkirakan bahwa tambang emas Pujon ini masih memiliki cadangan emas untuk beberapa puluh tahun kedepan.

tambang-emas-batu-hijau-whizliz-gelang-emas-terbaru

Tambang Emas Batu Hijau Di Pulau Sumbawa

Setidaknya, ada sekitar 2, 77 juta ons emas mentah yang telah berhasil didapatkan dari lokasi penambangan tambang emas batu hijau di wilayah Sumbawa ini, sejak mulai di buka di tahun 2000  yang lalu. dengan banyaknya potensi besar yang dihasilkan tersebut, membuat tambang emas batu hijau ini juga dilirik oleh beberapa negara tetangga.

ng-whizliz-gelang-emas-terbaru

 Tambang Emas Gosowong di Halmahera

Lokasi penambangan emas di Gosowong ini sendiri dikelola oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tepatnya berada di bawah PT Aneka Tambang, dengan hasil tambang terakhir tercatat sebesar 20 juta ons biji emas, selak pertama kali dibuka 20 tahun yang silam. PT Aneka Tambang sendiri juga sudah menjalin kerjasama dengan pihak asing, yaitu dari perusahaan Newcrest.

tambang-emas-kencanaa-whizliz-gelang-emas-terbaru

Tambang Emas Kencana di Maluku Utara

Menjadi salah satu lokasi penambangan emas yang memiliki resiko pekerjaan paling tinggi,
karena semua aktifitas yang dilakukan berada jauh di dalam perut bumi.Dengan hasil kerja keras para pekerjanya tersebut,
lokasi penambangan ini telah meraih sekitar 4,63 juta ons emas murni sejak pertama kali di buka.
tambang-emas-freeport-whizliz-gelang-emas-terbaru

Tambang Emas Grashberg di Puncak Jaya (Tambang Freeport)

Di daftar yang terakhir ada tambang emas yang paling populer dan paling banyak disoroti oleh masyarakat Indonesia maupun dunia,
yaitu tambang emas Grashberg yang dikelola oleh PT. Freeport.
Tambang emas ini banyak menimbulkkan berbagai kontroversi dengan sistem
serta perihal perjanjian kerja sama yang dilakukan antara pihak Indonesia dan Asing,

1 komentar:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus