Kamis, 03 Januari 2013

Cara Untuk Meringankan Cacar Air Anak

Jika si kecil menderita cacar air, meringankan gatal, nyeri dan sakitnya merupakan prioritas para ortu. Jadi, bagaimana cara meringankan penderitaan anak saat virus yang diketahui bernama varicella itu bekerja? Temukan lima cara untuk meringankan cacar air anak. 
 
Tumpas rasa nyeri dan sakit dengan acetaminophen
Virus cacar air biasanya menimpa dengan gejala seperti sakit kepala, demam, letih, dan nyeri otot. Jika anak Anda menderita keadaan tersebut, acetaminophen dapat diberikan berdasarkan dosis yang diinformasikan.

Meringankan varicella dengan berendam
Mencampurkan air hangat dengan 2 cangkir havermut yang diblender seperti havermut rumahan dapat mengurangi gatal pada anak yang menderita cacar air. Menambahkan satu setengah cangkir baking soda pada air hangat juga dapat menghentikan rasa gatal. Namun jika anda tidak memiliki keduanya, air hangat dapat menjadi alternative untuk membantu.

Keringkan cacar air dengan lotion
Cari lotion yang dapat meringankan gatal pada cacar air, oleskan langsung pada bagian yang melepuh untuk dapat membuatnya kering dan mengobati kulitnya. Berikan mereka sebotol lotion dan sebuah kuas dan biarkan mereka menggambar poladotnya sendiri.

Obati gatalnya dari dalam
Antihistamin seperti Benadryl dapat diberikan untuk mengurangi gatal yang parah, obat tersebut paling baik diberikan saat malam hari. Anda juga dapat mendiskusikan pengobatan anti-virus tersebut dengan dokter Anda, yang dapat mempercepat kerja virus tersebut.

Hindari infeksi bakteri dengan mencegah penggarukan
Menggaruk bagian yang menggelembung varicella dapat menyebabkan infeksi bakteri, jadi jauhkan kuku anak Anda untuk membuka bagian cacar yang gatal. Anda juga dapat memberikan sarung tangan untuk anak yang lebih kecil untuk mencegahnya menggaruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar