Sabtu, 11 Juli 2015

Rhoma Irama Bentuk Partai Islam Damai dan Aman "IDAMAN"

MEDIA PUBLIK - JAKARTA. Raja Dangdut Rhoma Irama memperkenalkan Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) sore ini. Rhoma yang menjabat sebagai ketua umum di Partai Idaman didampingi oleh Abdurochman Tarjo yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai Sekjen juga turut memaparkan filosofi dari logo partainya.
Rhoma mengatakan, partainya memiliki simbol persegi lima yang bermakna segaris dengan rukun Islam dan Pancasila. Logo partainya memiliki dominan warna merah dan putih sesuai dengan warna negara Indonesia.

"Di tengah logo ada simbol yang menunjukkan simbol hati yang kami maksudkan 'Love Indonesia'. Kenapa memakai kata 'Love' karena kata 'Love' sudah sama seperti bahasa Indonesia, sama seperti kata 'Peace. Agar lebih populis dan catchy," kata Rhoma dalam sambutannya, di sebuah restoran di Arab Raden Bahari, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7).

Dalam perkenalan Partai Idaman ini, Rhoma juga menyosialisasikan yel-yel khas partai politiknya ini, yaitu apabila Rhoma mengucapkan 'Idaman' maka para kader akan menjawab 'Islam'.

"Lalu kita katakan 'Islam' mereka akan jawab 'damai dan aman'," papar Rhoma.

Rhoma melanjutkan, setelah menyosialisasikan partainya ini, dia akan mendeklarasikan secara resmi pada 17 Agustus mendatang.

"(Deklarasi) nanti di hari keramat Indonesia, 17 Agustus, setelah itu akan segera (didaftarkan) ke Kemenkum HAM," ujarnya.

Partai Idaman ditopang oleh Ormas Akurat (Aliansi Kejujuran untuk Rakyat), Fahmi Tamam (Forum Takmir Mushola Seluruh Indonesia) dan Forsa (Fans of Rhoma and Soneta). (Gazali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar