Kamis, 26 Mei 2011

Yoshi Erlina Sekretaris Nasional Partai SRI

Yoshi Erlina
Sekretaris Nasional Partai SRI

Berita Media Publik. Jakarta. Yoshi Erlina dilahirkan di Duri, Riau 26 Februari 1972. Ia mulai aktif berorganisasi ketika kuliah di Akademi Akuntansi Muhammadiyah Jakarta, dengan bergabung bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Aktivitas di bidang organisasi sempat ditinggalkan karena kesibukannya sebagai seorang business woman. Namun batinnya terusik ketika kasus Bank Century yang melibatkan Sri Mulyani Indrawati muncul di tahun 2009. Yoshi merasa telah terjadi ketidakadilan dalam kasus ini, terutama ketika Panitia Khusus  DPR-RI ‘mengadili’ SMI bagaikan seorang penjahat. ‘Kemarahan’-nya disalurkan dengan bergabung ke groups di jejaring sosial Facebook, yang mendukung integritas SMI.

Air matanya menetes ketika akhirnya Sri Mulyani memilih untuk meninggalkan tanah air dan bergabung ke World Bank. Namun integritas dan kejujuran Sri Mulyani terlanjur membuat Yoshi jatuh cinta, sehingga ia bertekad untuk membela Sri Mulyani sampai kapan pun. Alasan tersebut yang membuatnya tanpa berpikir dua kali bergabung menjadi salah satu pendiri gerakan Solidaritas Masyarakat Indonesia untuk Keadilan (SMI-Keadilan) yang dideklarasikan di Jakarta pada 14 Februari 2011.

Tidak berhenti sampai di situ, perempuan bersuara lantang ini kemudian bergabung ke Partai Serikat Rakyat Independen (SRI), sebagai Sekretaris Nasional. Di tengah kesibukannya mengurus perusahaan, dan membesarkan tiga buah hatinya, Yoshi masih punya waktu untuk hadir minimal tiga kali seminggu untuk mengurus partai.

Yoshi, yang hobby menulis dan membaca puisi ini, mengatakan hanya dengan cinta dan kasih sayanglah orang mau berkorban untuk membela negaranya. Ia yakin, cinta dan kasih sayang itu ada pada partai SRI yang berisi orang-orang yang mau berjuang dan berkorban demi Indonesia.

“Cinta akan membawa Sri Mulyani kembali ke tanah air, banyak cinta yang menunggu kedatangan Sri Mulyani, dan demi cinta ini mari kita bangun Indonesia yang baru di bawah kepemimpinan Sri Mulyani Indrawati,” kata Yoshi. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar