Kamis, 25 November 2010

Ketidak menentuan Harga Kebutuhan Pokok

MEDIA PUBLIK, Tamiyang Layang Kalting, 25 November 2010 Sejak menjelang Natal dan menjelang Tahun Baru 2011 di daerah Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur mengalami ketidak menentuan harga untuk bahan kebutuhan pokok. Hal ini karena ketidak pastian kondisi ekonomi menjelang libur hari besar Natal dan Tahun Baru yaitu berada pada kondisi yang tidak pasti dalam hal pemenuhan pasokan dan distribusi penyaluran bahan kebutuhan pokok kepada para penjual serta kondisi alam yang tidak diperhitungkan.

Meskipun demikian kondisi pasar seperti Pasar Tamiyang Layang tidak mengalami pengurangan minat pembeli dalam berbelanja kebutuhan pokok. Harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Tamiyang Layang yang terjadi sangat tidak menentu yang dikarenakan bukan banyaknya permintaan pembeli melainkan harga dari penjual bahan kebutuhan pokok sebelumnya yang lebih mahal dari penjual pada Pasar Tamiyang Layang.

Barang kebutuhan pokok yang mengalami perubahan kenaikan seperti bawang merah, bawang putih, tomat, cabe dan lainnya mengalami penurunan harga pada tahun 2011.

Dengan ketidak menentuan harga kebutuhan pokok menyebabkan keragu-raguan masyarakat dalam membeli dan karenanya perlu mendapat perhatian pemerintah dalam penyediaan sarana dan prasarana penunjang. (Dayat, 25/11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar