Jumat, 09 Juli 2010

Karyawan PT. Leighton Satui Soalkan

MEDIA PUBLIK – BATU LICIN. Bekerja merupakan sebuah kebutuhan, apalagi sebuah perusahaan tersebut berada diwilayah tinggal sendiri. Hal ini terjadi pada masyarakat Suku Dayak Sungai Cuku. “Pasalnya” menurut orang-orang dan teman di saya yang ga mau disebutkan namanya sangat kecewa berat terhadap PT. Leighton Satui setempat, masalah kerja yang tak kenal lelah, peraturan-peraturan tidak sesuai dan banyak insedent terjadi di Perusahaan tersebut saat melaporkan ke LSM Lembaga Kerukunan Masyarakat ( LEKEM ) 9/7.

Menurut warga dan tokoh masyarakat Sungai Cuka, Karyawan dan Perusahaan tersebut sangat Diskriminatif antara suku tidak mementingkan putra daerah asal sebagai Putra Asli Bumi Dayak Kalimantan ini, kalau tidak kami akan turun ke perusahaan tersebut kata salah seorang tokoh masyarakat.

Sumber data-data tersebut akan di tindak lanjuti kata Ketua LSM Lembaga Kerukunan Masyarakat ( LEKEM ) yang di Pimpin oleh Fathur Rahman, maka dari Tim kami akan meinvestigasi PT. Leighton yang ada di daerah Sungai Cuka tersebut apakah benar atau tidak atas kekecewaan warga dan tokoh masyarakat tersebut.

Menurut Ketua, dalam minggu ini Tim kami akan turun kelapangan mencroos cek ke Perusahaan tersebut, karena ini sudah banyak meresahkan semua yang ada di daerah Satui sampai-sampai ada dari pihak warga yang main sogok untuk masuk ke Perusahaan tapi tau-tau nya uangnya di bawa kabur oleh pihak Karyawan Perusahaan tersebur kata “Muin”. (Team)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar