Jumat, 11 Februari 2011

PNS PEMKAB TANBU LAKUKAN GOTONG ROYONG DIDESA-DESA


MEDIA PUBLIK – BATULICIN. Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming beserta Pejabat dan staf dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melakukan gotong royong didesa-desa yang berada di Kecamatan Mentewe, Jum`at (11/2) pagi.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka membudayakan kegiatan gotong royong dimasyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebelumnya, budaya gotong royong yang dicanangkan oleh Bupati Mardani H Maming tersebut untuk pertama kalinya dilakukan di desa-desa yang berada di Kecamatan Batulicin.

Rencananya, dalam aksi gotong royong tersebut, Bupati beserta pimpinan SKPD akan menginap satu malam di desa.

Masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) mengirimkan 10 pegawainya beserta pimpinan SKPD untuk terlibat dalam kegiatan gotong royong tersebut.

Untuk masing-masing SKPD akan melakukan gotong royong sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Seperti Dinas Kesehatan yang akan melaksanakan pengobatan gratis dan Badan Kependudukan Catatan Sipil yang yang melaksanakan pmbuatan KTP gratis serta Dinas Pekerjaan Umum melakukan peningkatan perbaikan jalan.

Sementara itu, Rahman, salah satu staf pemkab Tanbu mengatakan sangat bangga karena bisa berbaur dan bersilaturahmi serta bekerjasama dengan masyarakat untuk memperindah dan mempercantik desa melalui aksi gotong royong tersebut.

Dengan aksi tersebut menurutnya, masyarakat merasa termotivasi atas ikut andilnya pemda untuk melakukan kerja bakhti membangun desa.

Semoga dengan pencanangan budaya gotong royong ini, kata Rahman akan terbangun komunikasi secara berkesinambungan antara masyarakat dan pemkab Tanah Bumbu.
Adapun aksi yang dilakukan untuk wilayah Desa Sidomulyo Kecamatan Mantewe dilakukan oleh 7 (tujuh) SKPD terdiri dari Bagian Perekonomian Setda, Bapedalda, Bapedda, Inspektorat, BP3MD, BP3KPD, sera Badan Kependudukan dan Catatan Sipil.

Adapun kegiatan yang dilakukan pada jumat pagi meliputi apel pagi bersama Kepala Desa dan jajaran Desa Sidomulyo, melakukan aksi bersih-bersih desa, sekolah dan pada malam harinya melakukan pertemuan dengan warga desa sidomulyo. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar