Senin, 07 Februari 2011

PEMKAB TANBU PERINGATI HARI PAHLAWAN 7 PEBRUARI PAGATAN

MEDIA PUBLIK – BATULICIN. Momentum Hari Pahlawan Pagatan yang diperingati setiap tanggal 7 Pebruari bukan hanya diperingati dengan menggelar upacara penghormatan saja, namun Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu juga memberikan bantuan kepada ahli waris para pahlawan 7 Pebruari Pagatan. Meski tidak banyak, bantuan tersebut begitu bernilai dan penuh makna bagi keluarga pahlawan yang ditinggalkan.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu Difriadi Darjat usai memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 7 Pebruari di Pagatan, Senin (7/2).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Difriadi Darjat mengatakan, nilai-nilai perjuangan sangat diperlukan untuk memperbaiki tatanan bermasyarakat. Karena itu, wabup mengharapkan kepada masyarakat agar dapat mengaplikasikan nilai-nilai perjuangan para pahlawan untuk membangun Tanah Bumbu menjadi lebih baik dan sejahtera.

“Harus kita akui bahwa nilai-nilai perjuangan, patriotisme dan kepahlawanan mulai memudar baik di masyarakat kita sendiri maupun di masyarakat luas. Namun dengan begitu melalui momentum ini
mari kita manfaatkan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan di antara kita,” kata Wabup.

Selain itu, Wabup juga mengatakan tanggal 7 Februari merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Tanah Bumbu, khususnya masyarakat Pagatan. Karena di tanggal tersebut para pejuang dengan gagah berani berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan negara dari tangan penjajah.

Upacara Hari Pahlawan 7 Pebruari Pagatan dihadiri Ketua DPRD Burhannudin beserta anggota dewan, Sekda Tanbu Drs Gusti Hidayat, seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Tanbu, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Letda Inf Nursalim.

Usai menggelar upacara peringatan hari pahlawan, peserta upacara kemudian melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Mattone Pagatan. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar