Jumat, 03 April 2015

JOKOWE SUDAH MULAI DI TINGGALKAN MEDIA PUBLIK




BERITA MEDIA PUBLIK – JAKARTA.  Politisi Partai NasDem Despen Ompusunggu meminta Presiden Jokowi untuk segera sadar dan jangan terlena dengan jabatan yang diembannya, karena saat ini  ia mulai ditinggalkan oleh pihak-pihak yang selama ini mendukungnya. 

"Presiden harus menyadari, saat ini media sudah mulai meninggalkannya, publik juga meninggalkan dan bahkan pendukungnya pun sudah banyak yang meninggalkanny, lalu survei menyatakan kepuasan publik menurun," kata Despen dalam diskusi bertajuk "Menagih Janji Trisakti, Menguji Nyali Jokowi" yang diselenggarakan oleh media publik online" RMOL di Jakarta, Kamis (30/4).

Despen meminta Jokowi menyadari 250 juta rakyat Indonesia menggantungkan harapan kepadanya. Karena itu, Jokowi harus cepat-cepat sadar dan mencari tahu apa yang membuat publik mulai meninggalkannya saat ini. 

"Apakah hal itu karena tidak baiknya kinerja para pembantunya, baik di sektor politik dan ekonomi, karena kedua sektor tersebut sudah mulai kacau" ucap Despen.

Despen meminta Jokowi tidak ragu mengganti menteri-menterinya yang menyulitkan kerjanya di kabinet, karena penggantian menteri merupakan hak prerogratif Presiden sendiri.

"Jika memang mau melakukan perombakan kabinet, dia harus terang dan tegas mana yang seharusnya diganti. Katanya kan dia evaluasi menteri dari hari ke hari," jelas Despen.

Despen menilai mudah saja menentukan menteri yang tidak apik dan dianggap gagal dalam bekerja, yakni dengan melihat target-target kerja para menteri dan mencocokannya dengan progres yang tengah dilakukannya.

"Mau menteri dari NasDem atau dari partai manapun, kalau tidak bagus kerjanya ya diganti saja," tukas dia. (eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar