Minggu, 04 Januari 2015

Sea Hawk milik Amerika Serikat bawa 3 Jenazah Korban AirAsia QZ8501

MEDIA PUBLIK - KALTIM. Tiga kantong jenazah kembali di kirim ke Lanud Iskandar di Pangkalanbun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Ketiga jenazah yang ditemukan Kapal Onami milik Jepang ini dibawa menggunakan helikopter Sea Hawk milik Amerika Serikat.

Pantauan merdeka.com, Minggu (4/1), ketiga jenazah datang sekitar pukul 14.50 WIB. Mereka langsung dimasukkan mobil ambulans guna dipetikan di RSUD Sultan Imanuddin.

Bersama dengan itu ada dua koper hitam milik penumpang AirAsia QZ8501 yang juga berhasil dievakuasi. Koper tersebut dimasukkan kantong jenazah dan di simpan di ruang yang telah disediakan Basarnas.

"Ini isinya koper, jumlahnya dua. Warnanya hitam semua," ujar salah satu penjaga tempat penyimpanan puing pesawat AirAsia di Lanud Iskandar Pangkalanbun Kalimantan Tengah.

Hingga saat ini, total telah ada 33 jenazah yang dievakuasi ke Pangkalanbun. 30 Jenazah di antaranya telah dievakuasi ke Surabaya, dan 3 jenazah yang baru saja datang ini akan diterbangkan sore ini.

Sebelumnya diketahui, tim SAR gabungan kembali menemukan tiga jenazah penumpang pesawat AirAsia QZ8501. Jenazah tersebut ditemukan oleh kapal Onami bantuan dari Jepang.

"Itu informasi barusan dari kapal Jepang menemukan 3 jenazah," kata Pilot helikopter Super Puma Mayor Suryo di Lanud Iskandar Pangkalanbun Kalimantan Tengah. (TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar