Kamis, 21 Maret 2013

Sekda Tala Terima Mahasisa KKN IAIN Antasari

Media Publik - Pelaihari. Sekretris Daerah (Sekda) Tanah Laut (Tala) H Abdullah menerima rombongan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin, di Gedung Serantang Seruntung, Rabu (21/3).

Dalam kesempatan ini, Abdullah memaparkan kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) yang menjadi kegiatan rutin Pemkab Tala untuk melihat langsung kondisi pembangunan yang tersebar pada 11 kecamatan. Abdullah berharap mahasiswa IAIN yang melakukan KKN bisa membantu kegiatan tersebut.

“Adik-adik mahasiswa bisa terlibat langsung dengan kegiatan ini, biasanya kami adakan satu bulan sekali,” ujar Abdullah.

Sebanyak 283 mahasiswa dari empat fakultas yang melakukan KKN di Kabupaten Tala. Rencananya kegiatan ini akan diadakan selama dua bulan. KKN yang salah satunya bertujuan untuk membina kerjasama yang baik antara IAIN Antasari dan pemerintah daerah juga masyarakat dengan turut meningkatkan aktifitas dan kualitas pembangunan pedesaan di lokasi KKN. Juga diharapkan Bupati Tala H Adriansyah dalam sambutannya yang disampaikan Sekda H Abdullah, dapat membantu dalam pengembangan peningkatan sumber daya manusia, khususnya bidang keagamaan.

Sementara itu, mahasiswa IAIN Antasari dalam melakukan KKN akan disebar pada 40 desa terdiri dari Kecamatan Bumi Makmur 11 desa, Kurau 11 desa, Bajuin sembilan desa, Kintap dua desa, Riam Adungan, Salaman dan Tambang Ulang sembilan desa. (TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar