Sabtu, 30 Maret 2013

Bupati Banjar Lantik dan Resmikan Kecamatan CINTAPURI DARUSSALAM

 
MEDIA PUBLIK MARTAPURA. Bupati Banjar Ir H Sultan Khairul Saleh MM secara resmi melantik Camat Cintapuri Darussalam yang baru, yakni Drs M Thaufiq , Sabtu 30 Maret 2013 bertempat di halaman SDN Cintapuri,  yang bersangkutan  sebelumnya adalah menjabat sebagai Camat Simpang Empat.


Selesai melantik dan mengambil sumpah para aparatur kecamatan yang baru, Bupati Banjar juga sekaligus melakukan pembukaan selubung papan nama tanda diresmikannya wilayah pemekaran dari Kecamatan Simpang Empat tersebut, disaksikan para unsur FKPD Banjar serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Banjar menyampaikan bahwa pemekaran ini adalah bertujuan semata-mata untuk percepatan pembangunan di desa-desa dan pendekatan system pelayanan administrasi pada masyarakat. Dengan terbentuknya kecamatan yang baru, diharapkan pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat, hak-hak dasar masyarakat seperti layanan kesehatan, pendidikan, sanitasi dan lain sebagainya semakin merata.

“Kenapa yang ditunjuk sebagai camat Cinta Puri Darussalam adalah M THaufiq, karena dia sudah familiar dan begitu dekat, terlebih dia sangat faham akan seluk beluk wilayah dan kultur berbagai lapisan masyarakatnya”, ujar Raja Banjar.

Cintapuri Darussalam juga merupakan sebuah wilayah yang sangat kaya dengan Sumber Daya Alam SDA, di antaranya ada perkebunan sawit, karet, gas bumi, serta batubara”, puji Sultan Khairul Saleh.

Sultan menambahkan, bahwa kantor kecamatan yang masih dalam tahap penyelesaian telah dirancang sedemikian rupa, sehingga aparat dan masyarakat merasa betah dan nyama. Di depan kantor camat akan diupayakan pembuatan danau, dengan harapan akan menjadi objek wisata bagi masyarakat setempat khususnya.

Selain posisi camat, dilantik pula Sekretaris Camat (Sekcam) Cintapuri Darussalam yakni Agus Muslim yang mendapat promosi, di mana yang bersangkutan dulunya adalah salah seorang staf di Bagian Tapem.

Pelantikan dan Peresmian Kecamatan Cintapuri ini dihadiri oleh Ketua DPRD Banjar H Rusli SAP MM, di ketahui H Rusli merupakan seorang tokoh dan mantan Pembakal Desa Cintapuri. 

Adapun Luas Wilayah Kecamatan Cintapuri Darussalam setelah berpisah dengan Kecamatan Simpang Empat adalah kurang lebih 222,71 Km dengan Populasi penduduk berkisar 13.090 jiwa, terdiri dari 11 desa yaitu Desa Keramat Mina, Desa Garis Hanyar, Desa Benua Anyar, Desa Cintapuri, Desa Surian Hanyar, Desa Alalak Padang, Desa Makmur Karya, Desa Simpang Lima, Desa Sindang Jaya, dan Desa Sumber Sari. (TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar