Kamis, 03 Desember 2009

BANDARA SUMARORONG SEGERA DI BANGUN

MEDIA PUBLIK - MAMASA. Pembangunan Bandara Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), akan dimulai pada 2010.

Menurut Gubernur Provinsi Sulbar H Anwar Adnan Saleh hari ini di Mamuju, Minggu (3/12), pembangunan bandara di wilayah pegunungan Mamasa itu telah mendapat respons positif dari Menteri Perhubungan Freddy Numberi, saat menghadiri acara pembukaan Sidang Raya Gereja yang dilaksanakan di wilayah Mamasa waktu lalu. "Pak Fredy sudah menjanjikan untuk mengucurkan dana pembangunan bandara yang akan ditempatkan di daerah kecamatan Sumarorong," kata dia.

Ia menuturkan, kegiatan sidang raya di Mamasa waktu itu memiliki makna yang tak ternilai, lantaran pesawat yang ditumpangi rombongan Fredy salah mendarat akibat tak ada bandara yang representatif, sehingga saat itu juga langsung direspons untuk segera dibangun bandara. "Gara-gara salah mendarat di Mamasa, Pak Fredy langsung terobsesi untuk segera membangun bandara udara tahun ini," ucapnya.

Dikatakannya, pembangunan bandara di wilayah itu juga dimaksudkan untuk mempermudah para calon investor masuk ke wilayah itu, mengingat potensi wilayah daerah Mamasa cukup melimpah namun belum tergarap dengan memadai.

"Saya yakin hadirnya bandara itu akan berdampak positip bagi pembangunan di Kabupaten Mamasa, apalagi dengan akan rampungnya pembangunan akses jalan transportasi darat yang menghubungkan daerah Toraja (Sulsel)," ungkapnya. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar