Senin, 01 Februari 2010

ASPIHANI IDERIS NIAT SATUKAN LSM DI KALSEL

BERITA MEDIA PUBLIK - BANJARMASIN. Mengingat cita-cita Kemerdikaan Republik Indonesia masih cukup jauh dari yang diharapkan Rakyat Indonesia, karena sekarang ini keadilan sosial dan kemakmuran masih sangat jauh dirasakan secara konkret oleh masyarakat. Oleh karena itu perlu adanya Pembangunan nasional jangka panjang untuk mewujudkan cita-cita masyarakat yang adil dan makmur, baik material dan spritual berdasarkan Azas Pancasila dan berlandaskan UUD 1945, maka untuk itu diperlukan adanya kesatuan gerak langkah dari seluruh lapisan masyarakat, hal ini menggugah hati dan pikiran aktivis untuk menyatukan LSM-LSM yang di Kalimantan Selatan.

Untuk menghimpun potensi Rakyat Daerah dari berbagai lapisan masyarakat dengan tujuan bersama bahu membahu menghadapi ancaman gangguan, hambatan dan tantangan yang merongrong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan serta mobilisasi elemen masyarakat bersama-sama berjuang dalam rangka mencapai cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu masyarakat adil dan makmur yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Aspihani Ideris seorang aktifis niat lakukan satukan elemen-elemen Lembaga Swadaya Masyarakat di Kalimantan Selatan, ungkapnya kepada media ini Senin (1/2) di Markas Lekem Kalimantan Jalan Gatot Subroto Banjarmasin.

Lebih lanjut Aspihani menututurkan bahwa perjalanan bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita yang luhur yaitu masyarakat adil dan makmur sangat banyak menghadapi tantangan, hambatan, gangguan dan ancaman terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kondisi objektif yang dihadapi Bangsa Indonesia saat ini telah menggugah dan merasa sangat perlu serta terpanggil komponen Lembaga Swadaya Masyarakat yang ada di Kalimantan Selatan untuk membentuk atau menggabungkan lembaga-lembaga tersebut dalam bentuk sebuah organisasi sebuah wadah perkumpulan dengan maksud dan tujuan adalah sebagai berikut : a) Membantu dalam hal sebuah sengketa permasalahan disekitar masyarakat. b) Menyatukan perbedaan pandangan-pandangan baik masalah hukum adat maupun nasional. C) Untuk memperkukuh persatuan, kesatuan dan persaudaraan warga Kalimantan (Borneo). D) Menumbuhkan Kader-kader kalangan Pemuda-pemuda sebagai penerus perjuangan kaum terdahulu sebagai generasi penerus agar dapat sebagai pemimpin masa akan datang.

Aspihani melanjutkan ungkapannya bahwa apabila semua LSM-LSM yang ada di Kalimantan Selatan ini bisa bersatu, maka tidak menutup kemungkinan ruang lingkup kerja kalangan LSM ini sendiri bisa tercapai sesuai dengan yang di targetkan masing-masing LSM sesuai dengan misi-visinya.

Adapun wacana penamaan lembaga perkumpulan LSM-LSM tersebut ada 2 (dua) nama yang saya anggap tepat, yaitu Koalisi Lintas LSM Kalimantan Selatan dan Persatuan LSM Kalimantan Selatan, ujar aktivis yang terkesan berani ini.

Aspihani Ideris yang juga mantan anggota DPRD Banjar dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan maksud dari pembentukan menyatukan LSM-LSM yang ada di Kalimantan Selatan ini adalah untuk menyatukan dan menyeragamkan visi dan misi LSM-LSM itu sendiri dalam berjuang untuk kepentingan masyarakat Kalimantan Selatan, katanya.

Saya minta do'a restu kawan-kawan wartawan yah, semoga niat saya ini bisa tercapai demi pembangunan Bumi Lambung Mangkurat yang kita cintai ini, sungguhnya kepada beberapa wartawan yang sedang mewawancarainya. (TIM) 





 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar