Kamis, 29 September 2011

Memanasnya Perseteruan Ruhut Sitompul dan Istri Pertama

Anna Rudhiantiana Legawati masih belum terima dengan sikap yang terkesan lepas tangan. Walau Ruhut mengaku tidak berpoligami ataupun memalsukan identitas ketika menikahi Diana Leovita, namun Anna tetap bersikeras bahwa dialah pihak yang benar.

"(Uang bulanan) juga berkurang dari Rp 50 juta jadi Rp 15 juta. Awalnya perempuan itu tidak mengizinkan uang itu ke saya," kata Anna yang didampingi putranya Christian Husein Sitompul (20) dan pengacara Hotman Paris Hutapea saat memenuhi panggilan Badan Kehormatan DPR, Kamis, 29 September. "Ini sudah mau ganti bulan tapi belum masuk ke rekening saya."

"Kami minta BK tidak melihat Ruhut sebagai mitra di DPR. Betul-betul melihat pribadi saya dan dia. Proses ini masih panjang," lanjut Anna. "Saya harap tidak ada campur tangan 'tanda petik'. Saya akan fight sampai titik darah penghabisan. Saya kan sudah menikah secara adat dan ada data dari Australia."

Dalam pertemuan pertama itu, Anna melampirkan bukti video saat Ruhut kecelakaan. Bukti tersebut mengungkapkan bahwa Ruhut mengakui Anna sebagai istri. "Kami melampirkan bukti video waktu Ruhut kecelakaan, dia sempat bilang, 'Anna istri saya'. Istri, tapi pas dia jadi anggota dewan statusnya malah jejaka," kata Hotman.

Perbuatan Ruhut ini juga sedang diproses di Mabes Polri. Pemeran Poltak di sinetron lawas "Gerhana" itu dilaporkan dengan pasal 263 KUHP tentang Pemalsuan Dokumen, pasal 279 KUHP tentang Menghilangkan Status Perkawinan, pasal 284 KUHP tentang Perzinahan, dan pasal 45 PP 9 Tahun 1975 tentang Perkawinan.(Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar