Sabtu, 21 Februari 2015

Pelantikan Anggota DPRD Buteng Ricuh

Media Publik - Kendari ( Sultra), Seorang anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah ulawei Tenggara tiba-tiba mengamuk di tengah pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa , dengan agenda Pelantikan Anggota Dprd Kabupaten Buton Tengah.

Kericuhan berawal saat Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Buton Tengah Burhanuddin membacakan surat penetapan Ketua DPRD Sementara.

La Goapu , salah seorang anggota DPRD yang baru di lantik ingin mengklarifikasi surat keputusan yang menetapkan Adam sebagai Ketua Sementara DPRD Buton Tengah ,namun dirinya tak diberi kesempatan untuk mengajukan interupsi.

Menurut La Goapu penetapan Adam sebagai Ketua DPRD Sementara tidak sesuai dengan mekanisme, dikarenakan ada campur tangan dari Kabupaten Induk.

Terkait persoalan tersebut La Goapu berencana akan menempuh jalur hukum, dan akan akan melaporkan Sekretaris Dewan Buton Tengah karena dianggap telah melakukan penyalah gunaan wewenang.beruntung keributan yang terjadi tidak berlangsung lama sebab aparat kepolisian yang berjaga-jaga langsung mengamankan La Goapu dan sidang kembali berjalan dengan lancar hingga selesai.(rus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar