Kamis, 09 Oktober 2014

BKD Banjar Verifikasi 2.668 Pelamar CPNS

MEDIA PUBLIK – MARTAPURA. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, memverifikasi 2.668 pelamar yang dinyatakan lulus administrasi dan menjadi calon peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum tahun 2014.
  Kepala BKD Kabupaten Banjar H. Pangeran Abidinsyah S.Sos MM di Kota Martapura, Rabu mengatakan, pelamar yang telah lulus seleksi administrasi sudah mendapat nomor ujian dan tinggal menunggu pelaksanaan ujian sistem CAT.

“Pelamar yang sudah mendapatkan nomor ujian tinggal menunggu waktu pelaksanaan ujian, sedangkan tempat ujian dipastikan di Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin di Jalan Bhayangkara Banjarbaru,” ujarnya.

Ia mengatakan, jumlah pelamar CPNS secara keseluruhan yang sudah terdaftar di portal panselnas hingga Rabu (10/9) pukul 16.00 Wita adalah 4.323 orang namun baru 2.862 orang yang menyampaikan berkas fisik.

Disebutkan, hasil verifikasi berkas fisik milik 2.862 pelamar itu, sebanyak 2.668 orang dinyatakan lengkap dan lulus administrasi, sedangkan 194 orang lainnya tidak memenuhi syarat dan tidak bisa mengikuti tes CPNS.

“Pelamar tidak memenuhi syarat kebanyakan pendaftar formasi Satpol PP baik kurang tinggi badan dan rata-rata ijazah dibawah 7.00,” ujarnya didampingi Kabid Bidang Pengadaan, Seleksi dan Mutasi, Bambang Suyanto.

Menurut dia, pihaknya masih menunggu 1.461 pelamar yang sudah terdaftar di portal panselnas tetapi belum menyerahkan berkas fisik ke panitia seleksi CPNS daerah di Kantor BKD Banjar Jalan Menteri Empat.

“Kami masih menunggu seluruh pelamar yang sudah terdaftar diportal panselnas, tetapi belum menyerahkan berkas fisik dan waktu menyerahkan berkas paling lambat, Sabtu (13/9),” kata Bambang.

Dikatakan, jumlah pelamar hingga pendaftaran ditutup sejak dibuka pada 30 Agustus 2014 diperkirakan mampu mencapai 4.500 pelamar yang akan memperebutkan 62 formasi CPNS yang disediakan Pemkab Banjar.

“Kami perkirakan jumlah pelamar menembus 4.500 orang dan seluruh formasi yang disediakan ada pelamar sehingga mereka yang lulus ujian dan memenuhi standar nilai akan meraih formasi tersebut,” katanya.

Sementara itu, formasi CPNS jalur umum yang disediakan Pemkab Banjar sebanyak 62 formasi terdiri dari 18 formasi tenaga pendidik, 9 formasi tenaga kesehatan dan 35 formasi tenaga teknis. (TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar