Senin, 19 Mei 2014

Prabowo Temui Tokoh-Tokoh Politik Pertegas Pencalonnya sebagai Capres Terutama Temui Rhoma Irama

Berita Media Publik - Jakarta. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto berharap mendapat tambahan dukungan untuk mempertegas pencalonannya sebagai presiden RI. Untuk itu, ia akan mendekati raja dangdut Haji Rhoma Irama.


Hal itu disampaikan Prabowo saat deklarasi pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa sebagai calon presiden dan wakil presiden di Rumah Polonia, Senin (19/5/2014). Setelah menyebutkan dukungan dari partai-partai koalisi, Prabowo yang berorasi secara berapi-api berharap ada dukungan dari pihak lain.


"Nanti kita berharap ada pernyataan dukungan dari partai lain. Jangan saya klaim. Nanti meleset, ya enggak enak," ujar Prabowo menanggapi permintaan hadirin.
 
Prabowo terlihat ingin mempersingkat orasinya karena setelah ini ingin bertemu seseorang. "Habis ini saya akan ketemu Rhoma Irama," ujarnya.


Pernyataan Prabowo itu sontak disambut riuh oleh hadirin. "Kemudian, baru saja ketemu Mahfud. Kemudian, Pak Hatta baru ketemu Ahmad Dhani. Perlu lanjut enggak nih daftarnya?" ujarnya.


Setelah itu, Prabowo mengakhiri orasinya dengan pernyataan siap menjalankan tugasnya menjadi presiden.


Informasi yang beredar di kalangan wartawan sejak pagi tadi, Prabowo direncanakan akan bertemu dengan Rhoma di kediaman Rhoma pada pukul 15.00 Wib seusai deklarasinya berlangsung. Namun, pertemuan itu mundur. Prabowo disebutkan akan menuju kediaman Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie untuk mempertegas dukungan Golkar kepada Gerindra sekaligus penandatanganan dukungan. Prabowo juga dijadwalkan akan bertemu dengan Guruh Soekarnoputra, putra bungsu Presiden pertama RI Soekarno, pada Senin malam. Setelah itu baru, Prabowo akan menemui H Rhoma Irama.


Sehari sebelum deklarasi Prabowo-Hatta Haji Rhoma Irama secara terbuka mencabut dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa, pedangdut Rhoma Irama menyatakan siap mendukung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajassa, pada Pemilu Presiden 2014. "Paling tidak, ada kesepakatan bahwa kita siap dukung Prabowo Hatta," kata Rhoma saat ditemui di kediamannya di Jalan Pondok Jaya Raya, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (19/5/2014). (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar